Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Jitu Cara Mengatasi Sepatu Baru Agar Tidak Lecet

Tips jitu cara mengatasi sepatu baru agar tidak lecet – Kita semua pasti tidak ingin sepatu baru kita lecet dan cepat rusak, apa lagi khususnya sepatu futsal dan kulit. 

Tips Pakai Sepatu Baru Agar Tidak Lecet

Sepatu baru yang lecet juga dapat membuatnya terlihat jadi kurang bagus, bahkan pemiliknya enggan memakainya lagi. Oleh karena itu, coba tips yang Andronezia rangkum kali ini.

tips sepatu baru agar tidak lecet
Rasanya memang sangat mengesalkan apabila sepatu yang baru saja kita beli sudah langsung lecet-lecet, biasanya ini terjadi karena hal-hal kecil yang terkadang kita tidak sadar melakukannya. 

Oleh karena itu cobalah tips sepatu baru agar tidak lecet yang di rangkum Andronezia sebagai berikut:

Jangan Di Sikat, Cukup Gosok Dengan Kain Basah

Ketika kawan-kawan ingin mencuci sepatu, cobalah untuk menggosok-gosokkan saja bagian yang kawan-kawan inginkan tidak lecet dengan kain basah. 

Tidak perlu menggunakan sikat apa bila tidak ada kotoran yang membandel, jika memang tidak ada kotoran yang membandel di gosok dengan kain basah sudah cukup kok.

Cuci Menggunakan Sikat Yang Lembut

Mencuci sepatu memanglah hal yang penting, selain sepatu menjadi bersih, ini akan menjadikannya terawat, tidak bau, dan tak berjamur. 

Jika sepatu-kawan memiliki noda yang membandel, jangan langsung di sikat dengan kain yang kasar. Gunakan sikat yang lembut agar sepatu tidak mudah lecet.

Jangan Buka Sepatu Dengan Cara Di Injak

Siapa nih yang sering membuka sepatu dengan cara menginjaknya, jangan lakukan hal itu lagi ya. Memang membuka sepatu dengan cara di injak jauh lebih cepat tanpa perlu membungkuk, tetapi karena hal tersebut sepatu bagian belakang yang terbuat dari kulit dapat dan plastik bisa lecet dengan mudah.

Jangan Gunakan Untuk Mencongkel Gigi Motor

Jika kawan-kawan memiliki motor manual atau gigi, jangan gunakan sepatu sepatu berbahan kulit dan plastik untuk mencongkel gigi motor tersebut. Jika masih tetap ingin menggunakan sepatu, ubah cara mengganti gigi dari mencongkel menjadi menginjak agar bagian atas sepatu tidak lecet.

Bersihkan Segera Ketika Kotor

Hujan memang sering kali datang tanpa di duga-duga, becekan dan cipratan di jalanan sering kali mengenai sepatu ketika hujan maupun setelah hujan. Ketika sudah menggunakannya, bersihkan sepatu-mu dengan segera, jangan sampai kotoran yang terdapat pada sepatu menjadi mengering dan merusak kulit atau plastik sepatu-mu.

Itu dia cara-cara atau tips agar sepatu tidak mudah lecet, selain itu jangan lupa untuk membaca cara mencuci sepatu dengan benar dan tips merawatnya ya. Sampai disini dulu postingan kali ini, jangan lupa bagikan postingan Andronezia kali ini jika bermanfaat, terima kasih.