Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Perbedaan Akun PayPal Personal, Bisnis dan Pro

Perbedaan Akun PayPal Personal, Bisnis dan Pro

Bagi Anda yang hendak daftar PayPal, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu jenis dan perbedaan Akun PayPal.

Ada tiga jenis akun PayPal yang dapat dipilih saat Anda akan membuat akun PayPal, yakni Pribadi (Personal), Bisnis (Businness) dan Pro.

Setiap jenis akun memiliki manfaat tertentu. Akun yang Anda pilih bergantung pada alasan Anda membuat akun di tempat pertama.

Perbedaan Akun Rekening PayPal

Akun PayPal Pribadi (Personal Account)

Akun PayPal pribadi ditujukan untuk pembelanja online biasa. Jika semua yang Anda rencanakan untuk menggunakan PayPal adalah mengirim atau menerima pembayaran dari teman atau melakukan sedikit belanja online, yang Anda perlukan hanyalah akun pribadi.

Namun, saat Anda menggunakan akun Pribadi untuk menjual, nama Anda akan ditampilkan di setiap transaksi yang memengaruhi privasi Anda. Selain itu, menjual dengan akun Personal akan membatasi bentuk pembayaran.

Rekening PayPal Pribadi akan menjadi pilihan ideal bagi orang-orang yang sesekali menjual barang dan jasa mereka.

Dulunya ada opsi upgrade akun Premier yang telah digabungkan ke dalam akun pribadi. Namun, tidak semua yang ditawarkan oleh akun premier dimasukkan ke dalam akun pribadi.

Sebaliknya, fitur tersebut kini telah dimasukkan ke dalam akun bisnis.

Akun PayPal Bisnis (Business Account)

Opsi akun PayPal bisnis secara khusus disiapkan untuk bisnis. Menjual produk secara online dan ingin menerima pembayaran dalam bentuk kartu kredit dan debit.

Akun bisnis PayPal memungkinkan penggunanya hingga 200 karyawan untuk mengakses akun yang sama.

Dengan demikian Tipe Akun PayPal bisnis ini sangat cocok digunakan oleh perusahaan yang menjual barang atau jasa ke seluruh dunia.

Paypal Payment Pro (Paypal Pro)

Pada dasarnya, Paypal Pro adalah proses penjaminan akun Bisnis, sehingga Anda bisa mendapatkan semua manfaat dari akun Bisnis dan memiliki kemampuan untuk menerima pembayaran melalui telepon, faks, dan surat.

PayPal pro paling cocok untuk bisnis besar, yang biasanya memiliki banyak transaksi setiap hari dan membutuhkan fitur Paypal pro untuk meningkatkan arus kas.

Penutup

Itulah Perbedaan Akun PayPal Personal, Bisnis dan Pro. Walaupun setiap orang dapat memiliki 2 akun PayPal (1 pribadi & 1 bisnis) Akan tetapi, memilih jenis akun yang sesuai dapat menguntungkan penggunaan pribadi atau bisnis Anda.

Selain itu, jika Anda menggunakan akun pribadi, Anda dapat upgrade ke akun bisnis, dan dari akun bisnis ke akun pro tetapi Anda tidak dapat melakukan sebaliknya.

Bagaimana? Apakah Anda sudah menentukan akun mana yang akan dibuat? Jika iya langsung saja baca postingan Cara Daftar PayPal dan Aktivasi Rekening PayPal untuk melihat panduan Daftar PayPal Terbaru.

Selain itu, supaya Akun PayPal Anda dapat digunakan dengan lebih leluasa dalam bertransaksi. Anda juga harus meverifikasinya dengan kartu kredit. Untuk panduannya bisa dilihat di postingan ini: Cara Verifikasi PayPal Dengan VCC

Kemudian pastikan Anda juga telah meverifikasi akun bank lokal supaya dapat melakukan penarikan ke rekening bank lokal. Silahkan baca postingan berikut ini: Cara Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal guna mengetahui panduannya.