Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Daftar PayPal dan Aktivasi Rekening PayPal Terbaru

Cara Daftar PayPal dan Aktivasi Rekening PayPal Terbaru

Cara Daftar PayPal dan Aktivasi Rekening PayPal - Saat ini banyak sekali tersedia dompet online yang berguna sebagai alat transaksi keuangan secara daring.

Venmo, TransferWise, Stripe, dan Payoneer adalah beberapa di antaranya. Namun, hingga kini belum ada yang mampu mencapai popularitas PayPal.

PayPal berguna bagi siapa saja yang tidak ingin menambahkan informasi keuangan mereka ke setiap situs web atau melacak setiap pembelian yang dilakukan secara online.

PayPal adalah cara terbaik untuk menjaga privasi finansial dan melakukan transaksi yang nyaman tanpa kerentanan keamanan yang datang dengan memasukkan informasi kartu kredit atau rekening bank untuk setiap pembelian.

PayPal sudah ada sejak 1998 untuk memudahkan semua orang dalam mengirim dan menerima dana kepada orang-orang yang berada di mana saja di dunia dengan sedikit biaya.

Bahkan tanpa biaya sama sekali jika dana berasal dari teman atau keluarga anggota di Amerika Serikat.

Layanan ini membuat transaksi membeli dan menjual barang secara online menjadi aman dan mudah. Selain itu, PayPal juga terintegrasi ke dalam situs seperti eBay dan bisnis e-niaga lainnya.

Jika belum menggunakan layanan ini, Anda dapat membuat Akun PayPal dengan mudah dan gratis. 

Sebelum Daftar PayPal, pastikan Anda memiliki email yang masih aktif untuk melakukan verifikasi setelah selesai membuat Akun PayPal.

Cara Daftar Paypal Terbaru

Pertama silahkan kunjungi website resmi PayPal dengan cara klik link ini: Daftar Paypal

Setelah web terbuka, Anda klik tombol Daftar di pojok kanan atas, atau Daftar Sekarang di pojok kiri bawah layar.

Cara Daftar PayPal

Kemudian Anda akan dialihkan ke halaman pendaftaran. Pilih salah satu tipe Rekening PayPal sesuai keinginan Anda yaitu Rekening Bisnis atau Pribadi dan klik Berikutnya.

Cara Daftar PayPal

Pada kolom Saya seorang, Bisa Anda pilih Penjual, Pembeli atau Kedua dal diatas.

NOTE: Jika bingung dengan jenis akun yang akan Anda buat, silahkan baca postingan Perbedaan Akun PayPal Personal, Bisnis dan Pro untuk mengetahui kelebihan masing-masing jenis akun sebelum daftar PayPal.

Cara Daftar PayPal

Selanjutnya Masukkan nomor hp untuk memverifikasi nomor telepon Anda. Lalu klik Berikutnya.
Cara Daftar PayPal

Sekarang Masukkan kode verifikasi yang ada pada ponsel Anda ke dalam kotak Konfirmasikan nomor telepon Anda.

Cara Membuat Akun PayPal
Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengatur info profil. Silahkan isikan kotak alamat email, Nama depan, Nama belakang, beserta sandi untuk Akun Rekening PayPal. Jika sudah klik Berikutnya.

Cara Membuat Akun PayPal

Kemudian masukkan info pribadi pada formulir Tambahkan alamat. Pada bagian info yang Anda berikan harus sesuai dengan ID yang anda gunakan.

Silahkan isikan: 
  • Tanggal lahir
  • Kewarganegaraan
  • Jenis identiikasi
  • Nomor identifikasi
  • Baris 1 alamat
  • Baris 2 alamat
  • Kota
  • Provinsi
  • Kode Pos
Kemudian Centang kotak  Dengan mengklik tombol di bawah ini, saya setuju untuk mematuhi kesepakatan pengguna dan persyaratan privasi PayPal. dengan cara klik kotak tersebut. Lalu klik tombol Setuju dan buat Rekening.
Cara Membuat Akun PayPal

Sesudah itu, buka Email Anda dan klik link verifikasi yang telah dikirim PayPal untuk memverifikasi email yang tadi Anda gunakan saat daftar PayPal.

Cara Membuat Akun PayPal

Terakhir, Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi email. Silahkan masukkan sandi dan klik tombol Konfirmasikan Email Saya.

Cara Mengaktivasi Rekening Primer PayPal

Selamat, Anda telah selesai Daftar PayPal.

Cara Mengaktivasi Rekening Primer PayPal

Sesudah membuat Akun Paypal, Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah Mengaktivasi Rekening Paypal tersebut supaya dapat digunakan.

Berikut langkah-langkah Mengaktivasi Rekening Paypal :

Login ke Akun PayPal Anda, Lalu masuk ke halaman Settings dan klik Konfirmasikan disamping tab Alamat email.

Cara Mengaktivasi Rekening Primer PayPal

Selanjutnya buka kotak masuk Email Anda, pilih email dari PayPal dan tekan tombol Klik untuk mengaktivasi rekening Anda.

Cara Mengaktivasi Rekening Primer PayPal

Selamat!! Sekarang Anda sudah punya akun Paypal.

Setelah selesai daftar, pastikan Anda juga menautkan rekening bank ke PayPal supaya dapat melakukan withdraw. Untuk caranya silahkan baca postingan ini: Cara Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal.

Tak hanya itu, Supaya Akun PayPal Anda dapat digunakan dengan lebih leluasa dalam bertransaksi. Anda juga harus meverifikasinya dengan kartu kredit. Untuk panduannya bisa dilihat di postingan ini: Cara Verifikasi PayPal Dengan VCC.

Penutup

Demikianlah Cara Daftar PayPal, Membuat Rekening Akun PayPal beserta Cara Mengaktivasi Rekening PayPal terbaru dengan mudah.