Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

10 Aplikasi Wallpaper Android terbaik & Gratis

Dengan banyaknya aplikasi wallpaper Android gratis yang tersedia untuk pengguna Android di Google Play Store, kadang membuat kita kebingungan untuk mencari yang terbaik.

Supaya Anda tidak membuang waktu untuk mencari dan mencoba satu persatu. Berikut kami sajikan referensi aplikasi wallpaper Android gratis.

10 Aplikasi Wallpaper Android terbaik & Gratis

Semua Aplikasi Wallpaper Android yang ada pada daftar dibawah ini dapat Anda unduh secara gratis di Google Playstore. Dimana beberapa diantaranya menawarkan live wallpaper (wallpaper bergerak).

Sementara yang lain memberi pengguna kostumisasi untuk merotasi latar belakang secara otomatis tanpa melakukan apa pun. 

Aplikasi ini juga menampilkan berbagai pilihan untuk setiap jenis ponsel Android, serta wallpaper yang dirancang untuk menyesuaikan dengan gaya apa pun - dari minimalis hingga alami hingga animasi.

10. Tapet

Tapet Wallpaper

Kelebihan: Tapet menawarkan background berpola minimalis yang secara otomatis diperbarui ke ponsel pengunduh secara siklus. Pengguna dapat memilih skema warna dan pola yang sesuai dengan wallpaper yang mereka sukai. Antarmuka Tapet sesederhana gambar abstrak yang disediakannya.

Kekurangan: Hanya saja, sebagian besar wallpaper yang tersedia di aplikasi ini premium, artinya opsi gratisnya terbatas.

9. AmoledBackgrounds

AmoledBackgrounds

Kelebihan: Aplikasi ini mengumpulkan koleksi gambar AMOLED yang menakjubkan, yang menggabungkan warna yang lebih intens dan ruang hitam, dari Reddit. Ini juga mencakup opsi bagi pengguna untuk mengubah wallpaper mereka setiap hari.

Kekurangan: Akan tetapi, Pengguna membutuhkan perangkat dengan tampilan layar AMOLED; jika tidak, mereka tidak akan mendapat manfaat dari kejernihan dan saturasi warna tambahan yang ditemukan di wallpaper yang tersedia di AmoledBackgrounds. 

8. LitWallz

LitWallz

Kelebihan: LitWallz menampilkan database HD, 4K, Ultra HD, dan wallpaper animasi yang luas dan terus berkembang secara aktif. 

Kekurangan: Antarmukanya yang sederhana dan mudah digunakan membantu pengguna menemukan opsi yang sempurna untuk perangkat mereka, mulai dari pahlawan super hingga lanskap hingga permainan video.

7. Live Wallpaper

Live Wallpaper

Kelebihan: Selain menawarkan beragam wallpaper animasi yang menarik, WLive Wallpaper juga berisi banyak wallpaper statis untuk pengguna yang perangkatnya mungkin tidak dapat menangani gambar layar aktif. 

Dari adegan kehidupan nyata hingga klip animasi, pilihan gratisnya mengesankan dan antarmuka Wallpaper Animasi dan opsi yang dapat disesuaikan.

Kekurangan: Aplikasi terkadang perlu di restart, karena pengaturan tampilan bisa menjadi tidak stabil atau berhenti berfungsi sama sekali. 

Wallpaper Animasi juga berisi banyak iklan, yang mungkin sulit dinavigasi oleh sebagian orang.

6. Zedge

Zedge

Kelebihan: Salah satu aplikasi wallpaper tertua di luar sana untuk pengguna Android, Zedge berisi banyak 4K, HD, dan wallpaper animasi yang mudah ditemukan, diunduh, dan dipasang di perangkat yang berbeda. 

Katalognya yang banyak sesuai dengan gaya, skema warna, atau preferensi pribadi apa pun.

Kekurangan: Meskipun berada di atas untuk beberapa waktu, semakin banyak pengguna yang mengeluh tentang kelebihan jumlah iklan yang mereka temui saat menggunakan Zedge. 

Pemilihannya juga ditantang oleh aplikasi yang lebih baru dengan penawaran yang lebih beragam.

5. Muzei Live Wallpaper

Muzei Live Wallpaper

Kelebihan: Muzei Live Wallpaper menawarkan pengalaman wallpaper hidup level berikutnya, karena memberikan pengetahuan kepada penggunanya tentang lukisan paling terkenal sepanjang masa. 

Bergantung pada pengaturan yang ditetapkan, pengguna dapat menggilir wallpaper baru di mana saja dari setiap 15 menit hingga setiap 3 hari. 

Wallpaper ini melakukan pekerjaan yang sangat baik sehingga tidak menawarkan terlalu banyak gangguan dari aplikasi atau widget.

Kekurangan: Aspek antarmuka dapat membingungkan, dan beberapa fitur khusus sulit dipahami oleh sebagian pengguna.

4. Backgrounds HD

Backgrounds HD

Kelebihan: Backgrounds HD adalah salah satu aplikasi wallpaper gratis yang lebih populer untuk Android, terbukti lebih dari 2.000.000 orang telah memeriksanya di Google Play. 

Aplikasi yang beragam ini berisi video background, gambar, ilustrasi, dan jam tangan. Pengguna bahkan dapat mengunggah wallpaper mereka sendiri dan mencoba menjualnya pada Backgrounds HD versi berbayar.

Kekurangan: Terlepas dari popularitas aplikasi yang mapan, keluhan dalam beberapa bulan terakhir berfokus pada iklan kerasnya yang terlalu sering muncul dan sulit untuk dikurangi.

3. Kappboom

Kappboom

Kelebihan: Dengan Kappboom, Anda dapat dengan mudah mencari lebih dari 200.000 wallpaper HD yang dikurasi. 

Rangkaian pilihan aplikasi diatur oleh fitur-fitur seperti warna atau kategori seperti vintage, hewan, dan abstrak - untuk beberapa nama. P

Pengguna dengan Android Wear bahkan dapat mentransfer wallpaper ke jam tangan mereka.

Kekurangan: Beberapa pengunduh mengeluh tentang iklan Kappboom, serta kurangnya pratinjau layar penuh untuk wallpapernya.

2. Abstruct

Abstruct

Kelebihan: Abstruct adalah aplikasi wallpaper satu-satunya yang dirancang oleh seniman Hampus Olsson, yang bertanggung jawab membuat background untuk Perangkat OnePlus. 

Pilihan menakjubkan dari wallpaper nonrepresentasional Olsson akan terlihat luar biasa di perangkat apa pun. Antarmuka Abstruct juga merupakan karya seni tersendiri.

Kekurangan: Dari 300 latar belakang HD yang tersedia saat ini, hanya sebagian yang gratis. Sisanya berada di balik paywall $ 2.

1. Walli

Walli

Kelebihan:  Walli menonjol dari aplikasi wallpaper Android gratis lainnya di pasaran karena koleksi wallpaper yang dibuat oleh sekelompok pencipta pilihan. 

Alih-alih gambar stok yang ditemukan di aplikasi lain, opsi menakjubkan Walli mewakili yang terbaik dan terbaru di dunia seni digital. Hasilnya adalah aplikasi profesional dan berkualitas tinggi.

Kekurangan: Versi gratis hadir dengan iklan dan opsi terbatas yang dapat meyakinkan beberapa pengguna untuk membayar aplikasi premium.

Penutup

Itulah Rekomendasi Daftar 10 Aplikasi Wallpaper Android terbaik & Gratis dari Wallpaper bergerak, animasi, dan lain-lain yang dapat Anda Download di playstore.