Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menghilangkan Activate Windows Di WIN 10/8/7

Cara Menghilangkan Activate Windows Di WIN 10/8/7

Pada Postingan ini Andronezia akan membagikan tutorial cara menghilangkan activate windows di WIN 10/8/7. Namun sebelum langsung ke pembahasan, Andronezia juga akan memberitahu kalian mengapa pesan ini muncul.

Jadi, pesan watermark tulisan Activate Windows Go to Settings to activate Windows bisa muncul di pojok kanan layar komputer/laptop kamu karena sistem operasi yang terinstall pada perangkat belum diaktivasi.

Sementara bagi yang telah melakukan proses Aktivasi Windows namun dikemudian hari tiba-tiba watermark ini muncul, itu dikarenakan licensi yang sebelumnya sudah diaktifkan hampir kedaluarsa. Jadi solusinya adalah kamu harus melakukan aktivasi ulang.

Jika kamu mempunyai Product Key, kamu bisa menghilangkan tulisan tersebut dengan cara memasukan product key melalui menu settings. Tapi jika tidak punya kamu dapat menghapusnya dengan metode-metode sederhana di bawah ini.

5 Cara Menghilangkan Activate Windows

Berikut 5 cara mudah untuk menghilangkan dan menghapus watermark Activate Windows Go to Settings to activate Windows di pojok kanan layar dektop WIN 10, 8, 7 yang dapat kamu gunakan tanpa membeli Product Key.

1. Menggunakan Notepad

Metode pertama yang bisa kamu coba untuk menghilangkan Activate Windows adalah dengan memanfaatkan Notepad. Silahkan buka Apps Notepad di laptop kemudian ketikkan perintah di bawah ini:
@echo off
taskkill /F /IM explorer.exe
explorer.exe
exit
Cara Menghilangkan Activate Windows via notepad

Setelah itu Simpan (save as) notepad tersebut dengan file name apapun sementara untuk ekstensinya gunakan .bat, Dan pada opsi Save as type pilih All Files, Contohnya remove.bat

Cara Menghilangkan Activate Windows .bat

Selanjutnya jalankan file notepad dengan ekstensi .bat yang telah tersimpan dengan cara klik kanan lalu pilih Run Administrator.

Cara Menghilangkan Activate Windows via cmd

Sekarang akan terbuka command prompt dan juga kemudian tertutup otomatis. Terakhir Restart perangkat. Sesudah komputer menyala kembali pasti watermark Activate Windows Go to Settings to activate Windows yang sebelumnya muncul sekarang sudah menghilang.

2. Via Regedit

Metode kedua yang dapat kamu coba untuk menghilangkan Activate Windows adalah melalui Registry Editor atau yang biasa disingkat dengan Regedit. Untuk langkah-langkahnya pun sangatlah sederhana. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Pertama, tekan tombol WIN + R secara bersamaan di keyboard. Setelah tampil Run Box ketikkan regedit pada kotak Open dan klik OK.

Cara Menghilangkan Activate Windows via regedit

Selanjutnya akan terbuka Registry Editor, silahkan navigasikan ke HKEY_CURRENT_USER > Control Panel > Desktop

Cara Menghilangkan Activate Windows via regedit

Kemudian scroll kebawah dan cari PaintDesktopVersion di sebelah kanan box Registry Editor, Setelah ketemu klik dua kali. Lalu rubah Value datanya dari 0 menjadi 1 Untuk bagian Base pastikan berada di Hexadecimal. Jika sudah Klik OK.

Cara Menghilangkan Activate Windows via regedit

Sekarang keluar dari Registry Editor, terus Restart Laptop Kamu. Saat laptop menyala, Watermak Activate Windows di desktop pasti sudah tidak ada.

3. Melaui Ease of Access

Cara selanjutnya yang dapat kamu coba adalah dengan menghapus background windows melalui Ease of Access. Metode ini akan membuat Watermark Activate Windows menghilang dari desktop. Untuk melakukan ini ikuti langkah-langkah berikut.

Klik ikon search Windows di samping Start Menu dan ketikkan Control Panel lalu klik aplikasi

Cara Menghilangkan Activate Windows via Ease of Access

Sesudah terbuka, Klik Optimize visual display dibawah kategori Ease of Access Center

Cara Menghilangkan Activate Windows via Ease of Access

Selanjutnya kamu akan dialihkan ke pengaturan Make the computer easier to see, Gulir ke bawah lalu centang box Remove background images (where available) terus Klik OK.

Cara Menghilangkan Activate Windows via Ease of Access

Terakhir Restart komputer untuk melihat perubahannya.

4. Via CMD

Selain metode diatas, kamu juga bisa menghilangkan Activate Windws via CMD dengan melakukan langkah-langkah di bawah ini.

Klik start dan ketikkan CMD, setelah muncul klik kanan dan pilih run as administrator

Kemudian ketikan bcdedit -set TESTSIGNING OFF di Jendela Comand Prompt, lalu tekan Enter.

Cara Menghilangkan Activate Windows Via CMD

Jika semua berjalan dengan baik kamu akan melihat teks "The operation completed successfully". Terakhir Restart laptop kamu.

5. Menggunakan KMSpico Activator

Selain empat metode diatas, kamu juga bisa menghilangkan tulisan Activate Windows dengan menggunakan bantuan Apps pihak ketiga bernama KMSpico Activator. Aplikasi ini adalah tool yang biasa digunakan untuk mengaktivasi versi Windows atau Microsoft Office versi apa pun dalam hitungan detik secara permanen.

Tentunya KMSpico Activator ini akan sangat membantu kamu yang hendak mengativasi lisensi WIN XP, Vista, 7, 8,8.1, 10 dan Microsoft Office.

Pertama silahkan kamu Download KMSpico terlebih dahulu dengan cara klik link download dibawah.


Setelah itu silahkan baca panduan cara menggunakannya di postingan : Cara Aktivasi Windows dengan KMSpico Activator