Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Install WhatsApp MOD APK di Android

Cara Install WhatsApp MOD APK di Android

Pada postingan ini Saya akan membagikan tutorial Cara Install WhatsApp MOD APK di Android. Jadi Bagi kamu yang masih bingung karena terus-terusan gagal saat memasang WA Mod, silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Notifikasi keamanan "Install blocked, for security your phone is set to block installation of apps obtained from unknown sources" yang tampil saat kamu mencoba memasang Apps dari luar playstore adalah sebuah fitur default pada Android sejak pertama kali diluncurkan.

Maksud dari tampilnya pesan tersebut adalah untuk memberitahu pengguna bahwa Aplikasi yang di dapat dari luar play store beresiko mengandung virus. Yang tentu saja tujuannya untuk berjaga-jaga dan menghindari supaya smartphone tidak terkena virus.

Jadi bukan WhatsApp MOD saja, semua APK yang kita download lalu coba install di Android pasti akan dicekal. Namun, walaupun demikian, pengguna masih tetap bisa menginstall APK dari luar play store.  

Itu bisa terjadi karena Android adalah sistem operasi bertipe open source sehingga memperbolehkan atau mengizinkan pengguna untuk mengatur keamanan pada android sesuai kehendak mereka.

Caranya adalah kamu hanya perlu mengaktifkan opsi "sumber tidak dikenal" atau (unknown sources) melalui pengaturan smartphone android yang kamu gunakan. Setelah itu barulah Menginstall WA MOD di Android kamu.

Catatan: Metode ini bisa kamu gunakan saat hendak Menginstall WhatsApp MOD APK di Android apapun namanya. Misalnya seperti MOD GBWhatsApp, Fouad WhatsApp YOWhatsApp, FMWhatsApp, WhatsApp Prime, WhatsApp Plus, WhatsApp MA, WhatsApp Indigo dan berbagai WA MOD lainnya.

Cara Mengaktifkan Opsi Install Unknown Apps

Ada perbedaan dalam cara mengaktifkan opsi sumber tidak dikenal pada versi android 8.0 Oreo dan 9.0 Pie dengan OS android 7.0 kebawah. Pada kedua OS ini kita hanya bisa memberikan izin untuk mendownload dan menginstall File APK ke aplikasi tertentu saja.

Sementara OS android 7.0 kebawah kita bisa memberi izin untuk mengunduh dan memasang APK melalui aplikasi apa pun yang ada di ponsel.

Jadi silahkan sesuaikan dengan versi Android kamu ya....

OS android 8.0 Oreo atau 9.0 Pie

Pertama tentukan terlebih dulu browser  apa yang akan kamu gunakan untuk mendownload dan menginstall WhatsApp MOD APK. Sebagai Contoh saya disini akan menggunakan Google Chrome.

Setelah mengetahui apps mana yang akan kamu gunakan, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Buka menu Settings
  • Lalu klik tab Apps & notifications
  • Kemudian tekan Advanced 
  • Pilih Special app access
  • Klik Install unknown apps
  • Terakhir, ketuk Allow from this source sampai tombol bergeser ke kanan.

Ingat, Pastikan aplikasi yang kamu aktifkan opsi Install unknown apps nya adalah Apps yang kamu gunakan untuk mendownload dan menginstall WhatsApp MOD APK.

OS android 7.0 Kebawah

Cara menginstal Aplikasi dari sumber yang tidak dikenal di Android N dan lebih lama lebih simple jika dibandingkan dengan OS android 8.0 keatas. Karena, kamu hanya perlu sekali memberi izin ke semua aplikasi melalui menu pengaturan smartphone.

Caranya :
  • Buka Menu Settings
  • Ketuk tab Security & fingerprint
  • Klik opsi Unknown sources
  • Kemudian geser tombolnya ke arah kanan
  • Terakhir ketuk OK pada prompt yang tampil

Cara Install WhatsApp MOD APK

Setelah selesai mengaktifkan opsi Install unknown apps, sekarang kamu dapat memasang WA Mod di smartphone kamu. Caranya:

Tekan file WhatsApp MOD APK yang telah terunduh, Lalu tekan Install di pojok kanan bawah kanan layar hp kamu.

Cara Install WhatsApp MOD APK di Android

Setelah itu tunggu Proses pemasangan hingga selesai.

Cara Install WhatsApp MOD APK di Android

Sekarang kamu pasti sudah bisa masuk ke aplikasi.

Kesimpulan

Dapat kita simpulkan bahwa untuk dapat menginstall WA Mod, kita hanya perlu mengaktifkan opsi "sumber tidak dikenal" atau (unknown sources) di smartphone.

Note: Jika metode ini gagal, Kemungkinan versi WA Mod yang kamu coba pasang tidak kompatible dengan versi Android kamu