Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Aplikasi Keyboard Android Terbaik Dengan Fitur Terlengkap

Aplikasi Keyboard Android terbaik

Banyaknya aplikasi Keyboard Android yang saat ini beredar, membuat kita cukup kesulitan dalam memilih aplikasi keyboard yang keren untuk Android hampir sama seperti dengan menemukan jarum di tumpukan jerami atau menemukan cangkang yang indah di tepi pantai. Karena ada jutaan apk keyboard yang bisa dipilih.


Keyboard merupakan salah satu tool utama untuk mengoperasikan Android kita, Dengan menggunakan keyboard tentunya kita dapat menginput perintah, menulis pesan SMS & WhatsApp, Melakukan panggilan, dan lain-lain.

Penggunaan Keyboard juga bisa dibilang masih cukup pupoler meskipun smartphone yang kita gunakan saat ini memiliki fitur Smart Voice seperti Google Assistant.

Oleh karena itu, sangatlah penting bisa mencari dan dapat memilih aplikasi Keyboard Android apk terbaik supaya bisa membantu dan lebih memudahkan kita dalam mengoperasikan Android. 

Bagi kamu yang sedang kebingungan mencari Keyboard Android, Kamu berada di tempat yang tepat. Pasalnya, dalam postingan ini Andronezia akan membagikan aplikasi Keyboard Android apk terbaik, keren, ringan yang dapat kamu download secara gratis & 100% free di play store.

Rekomendasi Aplikasi Keyboard Android Keren & Terbaik

Di bawah ini Andronezia telah menyusun daftar rekomendasi Aplikasi Keyboard Android apk terbaik, keren, ringan, gratis & 100% free pihak ketiga yang paling tepercaya dan aman yang dapat kamu download lalu menginstallnya sebagai alternatif keyboard default di smartphone kamu apapun mereknya, entah itu Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Pixel, Huawei, LG, OnePlus, Sony, ataupun merek lainnya.

Gboard - Keyboard Google

Gboard - Keyboard Google

Jika kamu sedang mencari Keyboard Android yang ringan dan mudah digunakan, kamu bisa coba papan ketik buatan Google ini. Gboard memiliki banyak fitur yang sangat berguna seperti pengetikan cepat, dikte, tulis tangan, emoji, GIF, otomatis koreksi, saran bahasa, dan memiliki ratusan bahasa. 

Selain itu, Apps ini juga terintegrasi dengan pencarian Google, memungkinkan Anda mengirim stiker dan kamu pun bisa membuat stiker sendiri jika mau. Orang-orang yang menggunakan banyak layanan Google akan mendapatkan keuntungan nyata dari prediksi teksnya.

Gboard memiliki desain minimalis yang sangat cocok dengan desain material. Fungsionalitas tambahan mencakup banyak tema, menambahkan gambar pribadi sebagai backround papan ketik.

SwiftKey Keyboard

SwiftKey Keyboard

Sebelum Google meluncurkan Gboard, SwiftKey adalah aplikasi keyboard android terbaik dan paling banyak di download dan digunakan oleh pengguna smartphone untuk menggantikan papan ketik bawaan di hp mereka. Pada tahun 2016, SwiftKey diakuisisi oleh Microsoft dan semakin meningkatkan fitur-fitur serta keandalannya.

Salah satu fitur terbaik dan unggulan yang membedakan Swiftkey dengan aplikasi Keyboard Android keren lainnya adalah artificial intelligence. Fitur tersebut memungkinkan Apps ini belajar secara otomatis dan memprediksi kata berikutnya yang ingin diketik pengguna. Swiftkey memiliki fitur koreksi otomatis dan ketikan isyarat untuk input yang lebih cepat. Apps Ini dengan cerdas mempelajari pola pengetikan kamu dan menyesuaikannya.

Papan ketik ini menawarkan banyak tema, sehingga kamu dapat mempersonalisasi tampilannya sesuai keinginan. Pilih dari opsi warna-warni sederhana seperti "Minimal Bright Blue Grey" atau ombre "Spotlight Fuschia", dapatkan beberapa opsi kontras tinggi seperti "Vivid Lime", atau sesuatu bertema liburan seperti "Lucky Clover" atau "Pumpkin".

Jika kamu menyukai tantangan, kamu bisa memilih opsi "Ninja Trainer" atau "Ninja Pro", yang menghilangkan elemen visual keyboard.

Go Keyboard

Go Keyboard

Go Keyboard telah menjadi keyboard pilihan banyak pengguna Android sejak lama yang telah menggunakan sistem operasi smartphone selama delapan atau sembilan tahun. Pengembang dari Go Keyboard menyatakan bahwa Apps mereka memiliki lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi Keyboard Android Gratis ini memiliki rating 4,5 di Google Play Store dan tating bagus yang mereka dapatkan bukan tanpa alasan. Pasalnya, App ini menawarkan lebih dari 100 font termasuk Toshiyana, Rayna, Basileia dan banyak font langka lainnya. Tak hanya itu, Go Keyboard juga menawarkan banyak emotikon dan emoji untuk pengguna supaya bisa benar-benar mengekspresikan apa yang dipikirkan. Sering kali kita tidak dapat mengungkapkan apa yang sebenarnya kita ingin katakan melalui teks. Untungnya Go Keyboard hadir dengan fitur emoticon nya. 

Selain itu pengguna dapat mengatur foto dari galeri mereka untuk ditetapkan sebagai latar belakang keyboard serta juga dapat mengubah keyboard dari tata letak QWERTY standar ke tata letak QWERTZ dan AZERTY lain yang dibuat untuk tablet.

Dengan banyak fitur yang dimiliki Go Keyboard membuat kita tidak akan heran mengapa Go Keyboard tetap begitu populer hingga hari ini. Dan tidak berlebihan juga rasanya jika melabeli papan ketik ini sebagai salah satu Keyboard Android apk terbaik da gratis.

Fleksy


Fleksy Keyboard

Fleksy mengiklankan dirinya sebagai keyboard terpisah dan dapat disesuaikan yang memungkinkan pengguna untuk mencari berbagi, dan mengetik. Perusahaan juga memasarkan dirinya sebagai "keyboard tercepat di dunia". Ini akan memungkinkan pencarian web pribadi melalui Qwant, yang merupakan mesin pencari buatan mereka.

Fleksy memungkinkan penggunanya menghapus kata dan salah ketik dengan mudah, karena hanya dengan satu gesekan ke kiri memungkinkan pengguna untuk menghapus layar dari kata. Fleksy tampaknya berusaha keras untuk menjaga privasi pengguna dan mengklaim sebagai satu-satunya aplikasi di dunia yang tidak memata-matai apa yang pengguna ketikkan.

Artinya, keyboard tidak akan menyimpan catatan frasa yang kamu ketikkan untuk mereka jadikan iklan ini kepada kamu.

Fitur keren lainnya adalah ia memiliki tema Bunglon yang akan mengikuti warna UI dari aplikasi yang kamu gunakan. Selain itu, Fleksy memiliki lebih dari 50 tema gratis yang bisa dipilih. Pengguna juga dapat memilih dari 3 ukuran keyboard yang berbeda untuk mencocokan dengan resolusi smartphone pengguna dan juga ukuran tangan mereka.

Selain itu, App ini juga mendukung lebih dari 65 bahasa. Fleksy memiliki lebih dari 250.000 ulasan di Play Store dan rating keseluruhan 4.4. Namun, dalam Apps ini berisi iklan. Tapi kelemahan terbesar adalah kurangnya opsi swipe to type.

AnySoftKeyboard

AnySoftKeyboard

Untuk pengguna Android yang lebih suka menggunakan Open Source Software, AnySoftKeyboard adalah pilihan terbaik. Keyboard ini kaya fitur dan menawarkan banyak alat dan setelan yang akan kamu lihat di aplikasi keyboard pihak ketiga yang populer, dengan beberapa tambahan yang tidak akan kamu temukan di tempat lain.

Aplikasi ini menawarkan teks prediktif dan pengaturan koreksi otomatis yang dapat disesuaikan yang akan berfungsi di semua bahasa yang kamu pilih untuk digunakan. Ini mendukung pengetikan suara dan isyarat, dan juga memiliki mode penyamaran yang tidak akan melacak atau menyimpan apa yang kamu ketik.

Selain itu AnySoftKeyboard memiliki banyak tema yang dapat kamu terapkan, seperti mode gelap atau mode hemat daya. Kamu juga dapat mempertahankan tampilan keyboard standar, menyetelnya ke Ringkas atau Pisah, atau menukar di keyboard khusus hanya untuk nomor, tanggal, email, atau alamat URL.

Chrooma

Chrooma Keyboard

Jika sebagain besar keyboard android memiliki fitur pilih tema, Chrooma adalah kebalikannya. Karena warna keyboard Chrooma akan menyesuaikan dengan setiap aplikasi yang kamu gunakan: Misalnya berubah menjadi biru untuk Twitter, hijau untuk Spotify, kuning untuk Google Keep, dan lain-lain tergantung aplikasi yang sedang dibuka.

Bahkan Chrooma juga memiliki night mode yang akan menggelapkan pilihan warna keyboard di malam hari atau sepanjang waktu jika kamu membiarkan mode malam terus aktif. Pilihan warna Chrooma sesuai dengan sebagian besar aplikasi, dan mudah untuk mengganti warna untuk aplikasi yang terlewat tanpa kehilangan adaptasi warna saat mengetik di aplikasi lain.

Fitur Swiping yang dimiliki Chrooma adalah yang terbaik, dan kemampuan untuk Swiping lebih jauh dan lebih jauh ke kiri untuk menghapus seluruh kata atau kalimat sangat luar biasa untuk menghapus potongan teks pendek. Selain versi gratis, Chrooma juga tersedia dalam versi premium dengan segudang fitur tambahan yang akan memudahkan kamu.
Download Chrooma (Google Play Store)

Grammarly

Grammarly Keyboard

Selain dikenal sebagai ekstensi pemeriksa tata bahasa untuk browser web desktop, Grammarly juga dikenal sebagai Keyboard apk terbaik. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang sering salah ketik. Pasalnya, kamu akan memiliki kekuatan aplikasi pemeriksa tata bahasa yang populer di ujung jarimu, dan kemampuan untuk membuat draf teks bebas kesalahan apa pun pada aplikasi yang kamu gunakan. 

Grammarly memeriksa kesalahan ejaan dan tanda baca, serta memperhatikan sinonim dan kata yang lebih kuat. Aplikasi ini bahkan memberi kamu penjelasan singkat tentang kesalahan apa pun yang ditangkapnya, membantu kamu memahaminya dan mempelajari cara menghindarinya di masa mendatang.

Grammarly berfungsi di aplikasi apa pun yang digunakan keyboard default kamu, termasuk email, media sosial, Google Dokumen, dan banyak lagi. Ini memberikan saran teks dan bekerja dengan pengaturan dialek dan kamus pribadi.

Namun, aplikasi ini tidak menawarkan banyak hal melalui personalisasi, tetapi kamu bisa memiilih dua tema untuk dipilih yaitu terang atau gelap.
Download Grammarly (Google Play Store)

Facemoji

Facemoji Keyboard

Jika kamu adalah orang yang suka mengirim Emoji maka Facemoji adalah Apps yang tepat. Pasalnya, Facemoji memiliki 3600 Emoji, Emotikon, GIF, Simbol, Stiker Emoji, dan banyak lagi.

Karena aplikasi ini berfokus pada ekspresi virtual, maka aplikasi ini memiliki semua fitur terkait emoji yang kamu inginkan di aplikasi keyboard terbaru untuk Android. Misalnya, ada kombinasi Emoji untuk menggabungkan beberapa emoji dalam satu ketukan; Prediksi emoji yang berfungsi seperti pesona; semua gif yang sedang tren dan lebih banyak hal lagi yang lagi ngetren ditambahkan.

Seperti namanya, fitur terbaik dari aplikasi keyboard ini adalah Facemoji tempat kamu dapat membuat emoji sendiri dengan mengambil gambar. Meskipun aplikasi Gboard memiliki kualitas yang lebih baik dalam membuat stiker wajah, aplikasi Android ini lebih unggul dalam hal kuantitas.

Simple Keyboard

Simple Keyboard

Simple Keyboard adalah aplikasi keyboard Android ringan open source lain yang dikenal dengan desain minimalis dan kesederhanaannya. Pengguna yang tidak terganggu oleh kurangnya fitur aplikasi keyboard kontemporer akan merasa cocok menggunakan Simple Keyboard.

Fitur utama yang akan kamu temukan adalah opsi untuk mengubah tema dan warna keyboard di layar. Selain itu, apps ini memiliki dukungan untuk beberapa bahasa, mengubah tinggi keyboard, memisahkan baris angka, dan beberapa fitur lainnya.

Akan tetapi yang harus kamu ketahui adalah bahwa di Simple Keyboard ini tidak ada emoji, gif, pemeriksa ejaan, atau bahkan swipe typing.

OpenBoard

OpenBoard

Masalah dengan beberapa aplikasi pihak ketiga adalah ada kemungkinan input Anda direkam atau tidak ada update aplikasi dari developer. Dengan aplikasi papan ketik seperti OpenBoard kamu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena aplikasi ini diperbarui secara rutin, tetapi tidak menambahkan banyak "embel-embel".

Ngomong-ngomong, ada satu kelalaian yang dapat membuat beberapa orang menjauh dari apps ini yaitu, swipe texting. Saat menggunakan OpenBoard kamu harus berburu dan mematuk layar kecuali ini adalah memang jenis keyboard yang kamu cari.

Sama seperti AnySoftKeyboard, OpenBoard juga merupakan aplikasi open-source, sehingga kamu dapat melacak pembaruan apa yang akan datang dan masalah bug apa yang telah diajukan. 

Penutup

Itulah daftar rekomendasi Aplikasi Keyboard Android apk terbaik, keren, ringan, gratis & 100% free pihak ketiga yang paling tepercaya dan aman yang dapat Andronezia bagikan.