Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Windows NT 3.5

Windows NT 3.5

INFORMASI
Nama
WINDOWS NT 3.5
Developer
Microsoft
Tipe Produk
Sistem Operasi
Dirilis
21 September, 1994
Rilis Terakhir
Service Pack 3 (3.5.807) / 21 June, 1995
Dukungan Hingga
31 Desember, 2001
Tipe Kernel
Hybrid
Lisensi
Commercial proprietary software
Minimum CPU
386
Minimum RAM
12MB
Minimum free disk space
75MB
User interface
GUI
Penerus
WINDOWS NT 3.51

Tentang Windows NT 3.5

Windows NT 3.5 adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft, dan dirilis pada 21 September 1994. Ini adalah rilis versi kedua dari Windows NT.

Salah satu tujuan utama selama pengembangan Windows NT 3.5 adalah untuk meningkatkan kinerja sistem operasi. Akibatnya, proyek ini diberi  codenamed "Daytona", yang merujuk pada ajang Daytona International Speedway di Daytona Beach, Florida.

Windows NT 3.5 hadir dalam dua edisi: NT Workstation dan NT Server yang sekaligus menjadi pengganti dari edisi Windows NT 3.1 dan NT Advanced Server. Edisi Workstation ini memungkinkan hanya 10 klien bersamaan untuk mengakses server file dan tidak mendukung klien Mac.

Lihat Juga : Macam-Macam Versi Windows Lengkap Beserta Keterangannya

Seperti banyak versi Windows yang lebih tua lainnya sebelum 1996, Microsoft berhenti mendukung Windows NT 3.5 pada 31 Desember 2001. Dukungan untuk Windows NT 3.51 Workstation juga berakhir pada tanggal tersebut.

Fitur Windows NT 3.5

Windows NT 3.5 hadir dengan support Winsock dan TCP / IP yang telah terintegrasi. Tentunya ini menjadi pembeda dengan pendahulunya, dimana Windows NT 3.1, hanya mencakup implementasi TCP / IP yang tidak lengkap berdasarkan API AT&T Sistem UNIX V "STREAMS".) stacks in TCP / IP dan IPX / SPX pada Windows NT 3.5 ditulis ulang.

Pada versi ini, Microsoft juga memperkenalkan NetBIOS over TCP / IP (NetBT) sebagai lapisan kompatibilitas serta TCP / IP sebagai klien Microsoft DHCP dan WINS serta server DHCP dan WINS.

Windows NT 3.5 Display
Tampilan Windows NT 3.5
Windows NT 3.5 dapat berbagi file melalui Protokol Transfer File, dan printer melalui protokol Line Printer Daemon. Ia dapat bertindak sebagai server Gopher, HTTP, atau WAIS server, dan mencakup Layanan Akses Jarak Jauh untuk akses modem dial-up jarak jauh ke layanan LAN menggunakan protokol SLIP atau PPP. Windows NT 3.5 Resource Kit juga mencakup implementasi pertama Microsoft DNS.

Fitur-fitur baru lainnya di Windows NT 3.5 termasuk nama file panjang hingga 255 karakter, Object Linking and Embedding (OLE) versi 2.0 dan dukungan untuk port penyelesaian input / output.

Microsoft memperbarui graphical user interface (GUI) agar konsisten dengan Windows for Workgroups 3.11. NT 3.5 yang menunjukkan peningkatan kinerja dibandingkan NT 3.1, dan membutuhkan lebih sedikit memori.

LIHAT JUGA VERSI WINDOWS LAINNYA