Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Windows ME (Millennium Edition)


INFORMASI
Nama
WINDOWS ME
Developer
Microsoft
Tipe Produk
Sistem Operasi
Dirilis
19 Juni, 2000
Rilis Terakhir
4.90.3000 / 14 September, 2000
Dukungan Hingga
11 Juli 2006
Tipe Kernel
Kernel monolitik
Lisensi
Commercial software
Minimum CPU
Pentium 150MHz
Minimum RAM
32MB
Minimum free disk space
320MB
User interface
GUI
Penerus
WINDOWS 2000

Tentang Windows ME

Windows Millennium Edition, atau Windows ME adalah operating system (OS) yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows 9x-nya.

Versi penerus Windows 98 Second Edition (SE) ini dirilis ke manufaktur pada 19 Juni 2000, dengan ketersediaan untuk umum pada 14 September 2000.

Windows ME sering dikritik karena stabilitasnya yang buruk serta masalah kompatibilitas hardware dan penghapusan dukungan real mode DOS. Microsoft telah membuat banyak perubahan internal pada level device driver. Namun dengan tidak diproduksinya arsitektur OS ini lagi membuat vendor tidak memperbarui driver Windows 98 mereka untuk Windows ME.

Windows Me Display
Tampilan Windows Me
Windows ME dianggap sebagai salah satu sistem operasi terburuk sepanjang masa. Akibatnya, sebagian besar pengguna rumahan tetap menggunakan Windows 98, sementara beberapa pindah ke Windows 2000 meskipun yang terakhir bertipe enterprise-oriented.

Lihat Juga : Macam-Macam Versi Windows Lengkap Beserta Keterangannya

Windows ME adalah sistem operasi terakhir yang dirilis dalam seri Windows 9x yang ditargetkan khusus untuk pengguna PC rumahan.

Fitur Windows ME

  • Mengembalikan cadangan komputer : Berfungsi untuk Mengembalikan file sistem ke salinan awal jika file menjadi corrupted atau terhapus.
  • Melindungi file sistem penting : Melindungi file sistem penting dan memblok percobaan modifikasi oleh perangkat lunak lain.
  • Movie editor : Memungkinkan pengguna untuk mengedit dan menggabungkan file film Microsoft. Pengguna memerlukan hardware tambahan untuk menjalankan fitur ini.
  • Windows Media Player : Termasuk Windows Media Player 7, yang memungkinkan pengguna mendengarkan dan mengatur file media mereka dengan cara yang lebih maju.
  • Internet Explorer 5.5 : Merupakan versi terbaru dari Internet Explorer.
Pada Oktober 2001, Windows XP dirilis ke publik, dan menjadi penerus Windows Me, mempopulerkan sebagian besar fitur-fiturnya dan memperkenalkan lebih banyak tema visual, sambil didasarkan pada kernel Windows NT yang lebih stabil. Dukungan untuk Windows Me berakhir pada 11 Juli 2006.

LIHAT JUGA VERSI WINDOWS LAINNYA