Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Windows 8.1

Windows 8.1


INFORMASI
Nama
WINDOWS 8.1
Developer
Microsoft
Tipe Produk
Sistem Operasi
Dirilis
17 Oktober, 2013
Rilis Terakhir
6.3.9600 / 8 April, 2014
Dukungan Hingga
9 Januari 2018
Tipe Kernel
Hybrid
Lisensi
Trialware, Microsoft Software Assurance, MSDN subscription, DreamSpark
Minimum CPU
Prosesor 1 GHz atau lebih cepat 32-bit (x86) atau 64-bit (x64).
Minimum RAM
1GB (32-bit) & 2GB (64-bit)  
Minimum free disk space
16GB (32-bit) & 20GB (64-bit)
Graphics Card
DirectX 9 graphics device WDDM 1.0 or higher driver
User interface
GUI
Penerus
WINDOWS 10

Tentang Windows 8.1

Windows 8.1 adalah sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft dan dirilis sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Versi ini dirilis ke manufaktur pada 27 Agustus 2013, dan untuk umum pada 17 Oktober 2013, sekitar setahun setelah rilis ritel pendahulunya.



Windows 8.1 tersedia untuk diunduh melalui MSDN dan Technet dan tersedia sebagai peningkatan gratis untuk salinan ritel pengguna Windows 8 dan Windows RT melalui Windows Store.

Microsoft mengakhiri mainstream support untuk Windows 8.1 pada 9 Januari 2018, dan extended support akan berakhir pada 10 Januari 2023.

Windows 8.1 bertujuan untuk mengatasi keluhan pengguna dan reviewer saat peluncuran Windows 8 lalu. Perbaikan dan peningkatan yang terlihat pada versi ini meliputi  Start screen yang ditingkatkan, snap views tambahan, aplikasi bundel tambahan, integrasi OneDrive (sebelumnya SkyDrive) yang lebih ketat, Internet Explorer 11, sistem pencarian terpadu yang didukung Bing, pemulihan Start button yang terlihat di taskbar, dan kemampuan untuk mengembalikan perilaku sebelumnya yaitu membuka desktop pengguna saat login.

Windows 8.1 juga menambahkan dukungan untuk teknologi terbary seperti high-resolution displays, 3D printing, Wi-Fi Direct, dan Miracast streaming, serta sistem file ReFS.

Windows 8.1 Display
Tampilan Windows 8.1
Windows 8.1 menerima ulasan yang lebih positif daripada Windows 8. Dan para kritikus memuji tersedianya fungsionalitas yang diperluas untuk aplikasi dibandingkan dengan Windows 8, integrasi OneDrive-nya, bersama dengan user interface tweak dan penambahan tutorial yang diperluas untuk mengoperasikan interface Windows 8.

Lihat Juga : Macam-Macam Versi Windows Lengkap Beserta Keterangannya

Terlepas dari perbaikan ini, Windows 8.1 masih dikritik karena tidak mengatasi semua penyimpangan Windows 8 (seperti tingkat integrasi yang buruk antara aplikasi bergaya Metro dan antarmuka desktop), dan potensi implikasi privasi dari perluasan penggunaan layanan online.

Fitur Windows 8.1

Sebagian besar fitur Windows 8.1 masih sama dengan versi pendahulunya. Akan tetapi pada versi ini juga terdapat beberapa Fitur baru guna menambal kekuarangan di Windows 8.

Berikut beberapa Fitur baru Windows 8 :
  • Start Button pada desktop yang terbuka saat Start Screen.
  • Lebih banyak kostumisasi untuk Start Screen termasuk kemampuan untuk mengubah ukuran tiles, background baru, dan kemampuan untuk menggunakan wallpaper desktop sebagai backdrop ke Start Screen.
  • Perbaikan pada Apps screen
  • Peningkatan Kotak Pencarian yang yang dapat diaktifkan dengan mengetik di mana saja.
  • Photo lock screen baru untuk menampilkan foto saat komputer terkunci.
  • Kemampuan pemisahan aplikasi yang lebih baik termasuk kemampuan untuk menempatkan tiga atau empat layar secara bersamaan.
  • Kemampuan memuat langsung ke desktop.

Edisi Windows 8.1

Windows 8 dirilis dengan empat edisi, dengan beragam set fitur.  Edisi masing-masing dengan beragam fitur disebut Core, Pro, Enterprise, dan RT. Selain itu ada jga versi-versi yang fiturnya dimodifikasi untuk alasan hukum atau pemasaran.
  1. Windows 8
  2. Windows 8 Pro
  3. Windows 8 Enterprise
  4. Windows 8 OEM
Tidak seperti Windows Vista dan Windows 7, di WIN 8 ini tidak ada edisi Starter, Home Basic, Home Premium, atau Ultimate.

LIHAT JUGA VERSI WINDOWS LAINNYA