Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Windows 7

Windows 7

INFORMASI
Nama
WINDOWS 7
Developer
Microsoft
Tipe Produk
Sistem Operasi
Dirilis
22 Oktober, 2009
Rilis Terakhir
Service Pack 1 dengan Pembaruan Platform atau update rollup (6.1.7601) / 27 Agustus, 2013
Dukungan Hingga
14 Januari 2020
Tipe Kernel
Hybrid
Lisensi
Proprietary commercial software
Minimum CPU
Prosesor 1 GHz atau lebih cepat 32-bit (x86) atau 64-bit (x64).
Minimum RAM
1GB (32-bit) & 2GB (64-bit)  
Minimum free disk space
16GB (32-bit) & 20GB (64-bit)
Graphics card
DirectX 9 graphics processor dengan WDDM driver model 1.0
User interface
GUI
Penerus
WINDOWS 8

Tentang Windows 7

Windows 7 adalah sistem operasi (OS) yang diproduksi oleh Microsoft dan dirilis sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT yang dirilis ke manufaktur pada 22 Juli 2009, dan tersedia secara umum pada 22 Oktober di tahun yang sama.



WIN 7 merupakan OS untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk desktop rumah dan bisnis, laptop, PC tablet, dan PC media center. Ini adalah penerus Windows Vista yang dirilis dua tahun sebelumnya.

Awalnya, versi Windows dengan codenamed "Blackcomb" ini direncanakan sebagai penerus Windows XP dan Windows Server 2003 pada tahun 2000. 

Namun rencana ini urung terlaksana karena Microsoft lebih memilih untuk mengembangkan dan kemudian merilis Windows Vista sebagai penerus dua versi Windows diatas.

Pada Oktober 2008, diumumkan bahwa Windows 7 juga akan menjadi nama resmi sistem operasi. ini Ada beberapa kebingungan mengenai penamaan produk Windows 7, karena versi ini menggunakan seri build yang mirip dengan Vista dan juga dengan Windows 2000 dan Windows XP dimana keduanya nomor versi 5.x.

Pada 16 Oktober 2008, CEO Microsoft Steve Ballmer mengkonfirmasi bahwa kompatibilitas antara Windows Vista dan Windows 7, menunjukkan bahwa Windows 7 akan menjadi versi Windows Vista yang disempurnakan.

Lihat Juga : Macam-Macam Versi Windows Lengkap Beserta Keterangannya

Di PDC 2008, Microsoft mendemonstrasikan Windows 7 dengan taskbar yang dikerjakan ulang. Pada tanggal 27 Desember 2008, Windows 7 Beta bocor ke Internet melalui BitTorrent.

Menurut tes kinerja oleh ZDNet, Windows 7 Beta mengalahkan Windows XP dan Vista di beberapa bidang utama, termasuk waktu boot dan shutdown dan bekerja dengan file, seperti memuat dokumen.

Sementara untuk area lainnya, versi ini tidak mampu mengalahkan XP, termasuk tolok ukur PC Pro untuk aktivitas kantor dan pengeditan video yang khas, yang tetap identik dengan Vista dan lebih lambat dari XP.

Pada 7 Januari 2009, versi x64 Windows 7 Beta (build 7000) bocor ke web, dengan beberapa torrent terinfeksi trojan. Pada CES 2009, CEO Microsoft Steve Ballmer mengumumkan Windows 7 Beta, build 7000, telah tersedia untuk diunduh ke pelanggan MSDN dan TechNet dalam format ISOdengan Wallpaper stok versi beta berisi gambar digital Betta fish.

Windows 7 Display
Tampilan Windows 7
Sebelum resmi merilis Windows 7 ke masyarakat umum pada 22 Oktober 2009, Microsoft terlebih dulu merilis Windows 7 untuk pelanggan MSDN dan Technet pada 6 Agustus 2009.

Microsoft mengumumkan bahwa Windows 7, bersama dengan Windows Server 2008 R2, dirilis ke manufaktur di Amerika Serikat dan Kanada pada 22 Juli 2009. Windows 7 RTM bulid 7600.16385.090713-1255, yang disusun pada 13 Juli 2009, dan dinyatakan sebagai build RTM terakhir setelah lulus semua tes Microsoft secara internal.

Fitur Windows 7

  • Aero Shake.
  • Aero Snap.
  • Touch and Handwriting recognition.
  • Virtual hard disks : untuk untuk meningkatkan kinerja pada prosesor multi-core.
  • Peningkatan kinerja boot.
  • DirectAccess.
  • Peningkatan kernel.
  • Windows Media Center.
  • Windows Gadget.
  • XPS Essentials Pack.
  • Windows Action Center.
  • Support gambar dalam format RAW.
  • Perbaikan performa dari versi-versi sebelumnya.
  • Dan lain-lain.

Edisi Windows 7

Windows 7 tersedia dalam enam edisi berbeda, di mana Home Premium, Professional, dan Ultimate tersedia di ritel di sebagian besar negara, dan sebagai software yang dimuat sebelumnya pada komputer baru. 

Home Premium dan Professional masing-masing ditujukan untuk pengguna rumahan dan bisnis kecil, sedangkan Ultimate ditujukan untuk para penggemar.

Berikut daftar enam Edisi Windows 7 :
  1. Windows 7 Starter
  2. Windows 7 Home Basic
  3. Windows 7 Home Premium
  4. Windows 7 Professional
  5. Windows 7 Enterprise
  6. Windows 7 Ultimate
Setiap edisi Windows 7 mencakup semua kemampuan dan fitur edisi di bawahnya, serta menambahkan fitur tambahan yang berorientasi pada segmen pasar mereka. misalnya, Profesional menambahkan fitur jaringan dan keamanan tambahan seperti Encrypting File System dan kemampuan untuk bergabung dengan domain.

Ultimate berisi superset dari fitur-fitur dari Home Premium dan Professional, bersama dengan fitur-fitur canggih lainnya yang berorientasi pada pengguna yang kuat, seperti enkripsi drive BitLocker; tidak seperti Windows Vista, tidak ada tambahan "Ultimate Extras" yang dibuat untuk Windows 7 Ultimate.

Tiga edisi sisanya tidak tersedia secara ritel, di mana dua edisi hanya tersedia secara eksklusif melalui saluran OEM sebagai software yang dimuat sebelumnya. Edisi Starter adalah versi Windows 7 strip-down yang ditujukan untuk perangkat berbiaya rendah seperti netbook.

LIHAT JUGA VERSI WINDOWS LAINNYA