Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Screenshot di Laptop Toshiba Dengan Mudah

Cara Screenshot di Laptop Toshiba Dengan Mudah

Toshiba Satellite adalah salah satu produk merek Laptop paling populer  di seluruh dunia. Fungsinya sangat mirip dengan komputer dan laptop lain yaitu untuk browsing, menyimpan, mengedit, mentransfer informasi, memproses data, menonton film, lagu, bermain game, dan lainnya.

Cara Screenshot di Laptop Toshiba sangatlah mudah apalagi jika kamu memakai Windows, baik itu Windows 10, 8 ataupun 7 sebagai sistem operasi (OS) yang kamu gunakan di Laptop Toshiba yang kamu miliki. Pasalnya untuk mengambil tangkapan layar pada macam-macam versi OS Windows tidaklah jauh berbeda.

Lihat Juga :

Cara Screenshot di Laptop Acer
Cara Screenshot di Laptop HP
Cara Screenshot di Laptop Lenovo

Ada beberapa Cara Screenshot di Laptop Toshiba dan semuanya tidaklah rumit. Baiklah, tidak perlu banyak basa-basi. Di Postingan ini Andronezia akan membagika tutorial beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mencapture tampilan layar desktop kamu dengan mudah.

1. Mengambil Screenshot di Laptop Toshiba Menggunakan Print Screen

Metode pertama yang bisa kamu gunakan untuk menangkap tampilan layar adalah dengan memakai tombol Print Screen. Seperti namanya, tombol Print Screen memungkinkan pengguna untuk mengambil screenshot di semua laptop termasuk Toshiba.

Metode 1

Langkah 1 : Tekan tombol PrtSc pada tampilan aplikasi, program yang kamu kehendaki.
Langkah 2 : Buka Aplikasi Paint atau editor poto semisal photoshop.
Langkah 3 : Buat New Document.
Langkah 4 : Pastekan kesitu dengan cara tekan tombol CTRL + V.
Langkah 5 : Save dengan format image sesuai keinginan kamu.

Metode 2

Langkah 1 : Tekan tombol Windows dan PrtSc secara bersamaan.
Langkah 2 : Layar akan redup sesaat, yang menunjukkan tangkapan layar telah berhasil diambil.
Langkah 3 : Untuk melihat hasil tangkapan layar, silahkan buka File Explorer.
Langkah 4 : Kemudian pilih Pictures library.
Langkah 5 : Lalu klik dua kali pada folder Screenshot. Kamu akan mendapati screenshot yang kamu ambil berada di folder ini.

2. Mengambil Screenshot di Laptop Toshiba Menggunakan Keyboard Shortcuts

Untuk beberapa kasus, laptop Toshiba kamu mungkin tidak memiliki tombol print screen atau tombol ini mungkin tidak berfungsi. Jika kamu mengalami hal ini, Kamu bisa mengatasinya dengan cara menggunakan tombol kombinasi FN, tombol windows dan tombol END.

Langkah 1 : Buka program atau aplikasi yang hendak kamu capture.
Langkah 2 : Kemudian tekan tombol FN + WIN + END secara bersamaan
Langkah 3 : Ulangi langkah 2 sampai 5 seperti Metode 1 di atas.

3. Mengambil Screenshot di Laptop Toshiba Menggunakan Snipping Tool

Snipping Tool adalah utilitas tangkapan layar yang memungkinkan Anda menangkap seluruh layar atau pada sebagian area layar yang dipilih. Tool ini tersedia pada sistem operasi Windows sejak versi Vista. Jadi, agar dapat menggunakan tool ini kamu harus menjalankan Windows Vista keatas, seperti WIN 7, WIN 8, dan WIN 10.

Supaya lebih jelas, Andronezia telah membuat artikel tutorial Membuat Screenshot Di Laptop Menggunakan Snipping Tool. Jadi, silahkan baca tutorialnya di postingan Cara Menggunakan Snipping Tool Untuk Membuat Screenshot Di Laptop

Penutup

Itulah tutorial dan panduan Cara Screenshot di Laptop Toshiba Windows 10, Windows 8, dan Windows 7 Dengan Mudah yang dapat Andronezia bagikan. Dengan menggunakan tiga metode diatas kamu tidak perlu mengunduh dan menginstall aplikasi screenshot pc pihak ketiga.