Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Screenshot di Laptop Lenovo Dengan Mudah

Cara Screenshot di Laptop Lenovo Dengan Mudah

Jika kamu seorang pengguna laptop Lenovo dan sedang kebingungan dengan bagaimana cara mengambil tangkapan layar, Kamu datang ke tempat yang tepat. Karena dalam Artikel ini Andronezia akan menunjukkan tentang langkah-langkah cara mengambil screenshot di laptop Lenovo dengan mudah serta secara terperinci.

Lenovo adalah perusahaan teknologi yang mengembangkan dan memproduksi laptop, desktop, tablet, center, virtual reality & smart devices dan workstation. Selain itu, Lenovo juga Menjadi salah satu vendor komputer pribadi terbesar, seperti laptop ThinkPad, IdeaPad, Yoga dan Legion.

Menurut laporan dari berbagai sumber, Lenovo ThinkPad X1 Carbon dianggap sebagai laptop terbaik untuk bisnis pada tahun 2020. Terlebih lagi, Lenovo Yoga 920 menerima berbagai review ppositif daripada laptop 2-in-1 lainnya di 2017. Meskipun, banyak pengguna mengeluh tentang dukungan teleponnya yang buruk.

Tentunya, dapat berbagi seputar apa yang sedang kita lakukan atau senangi di laptop dengan orang lain adalah hal yang menyenangkan. Salah satu caranya adalah dengan mengambil screenshot di laptop Lenovo dan menunjukannya kepada mereka.

Lihat Juga :

Cara Screenshot di Laptop Acer
Cara Screenshot di Laptop HP
Cara Screenshot di Laptop Toshiba

Baiklah tidak perlu berlama-lama lagi dan langsung saja, Di bawah ini adalah step-step mengambil screenshot di laptop Lenovo yang bisa kamu coba.

Cara Screenshot di Laptop Lenovo

1. Menggunakan tombol Print Screen Key

Metode pertama yang bisa kamu gunakan untuk menangkap tampilan layar adalah dengan memakai tombol Print Screen. Seperti namanya, tombol Print Screen memungkinkan pengguna untuk mengambil screenshot di semua laptop termasuk Lenovo.

Screenshot Laptop Lenovo Windows 7 :

Langkah 1 : Tekan tombol PrtSc pada tampilan aplikasi, program yang kamu kehendaki.
Langkah 2 : Buka Aplikasi Paint atau editor poto semisal photoshop.
Langkah 3 : Buat New Document.
Langkah 4 : Pastekan kesitu dengan cara tekan tombol CTRL + V.
Langkah 5 : Save dengan format image sesuai keinginan kamu.

Screenshot Laptop Lenovo Windows 8, 8.1, & 10 :

Langkah 1 : Tekan tombol Windows dan PrtSc secara bersamaan.
Langkah 2 : Layar akan redup sesaat, yang menunjukkan tangkapan layar telah berhasil diambil.
Langkah 3 : Untuk melihat hasil tangkapan layar, silahkan buka File Explorer.
Langkah 4 : Kemudian pilih Pictures library.
Langkah 5 : Lalu klik dua kali pada folder Screenshot. Kamu akan mendapati screenshot yang kamu ambil berada di folder ini.

2. Menggunakan Snipping Tool

Bagi pengguna yang menjalankan sistem operasi Windows Vista ke atas, kamu dapat mengambil screenshot di laptop Lenovo melalui aplikasi Snipping Tool. Metode ini memiliki banyak kelebihan di bandingkan yang pertama dan untuk caranya pun sangatlah mudah sekali.

Untuk panduan selangkapnya, silahkan baca Postingan ini : Cara Menggunakan Snipping Tool Untuk Membuat Screenshot Di Laptop

Tak hanya bisa digunakan pada laptop Lenovo, Snipping tool juga bisa dipakai pada semua laptop lainnya. Pasalnya aplikasi ini adalah apps bawaan sistem operasi Windows. 

Akhir Kata

Itulah panduan dan tutorial Cara Screenshot di Laptop Lenovo Dengan Mudah di Windows 10, Win 8, WIN 8.1 serta Windows 7. Dengan menggunakan dua metode diatas kamu tidak perlu mengunduh dan menginstall aplikasi screenshot pc pihak ketiga.