Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word

Cara Menyimpan Document Microsoft Word

Setelah selesai mengetik langkah selanjutnya yang haru kita lakukan adalah menyimpan hasil kerja di microsoft tersebut ke komputer supaya nantinya ketika suatu saat akan mengeditnya tidak perlu lagi mengetik dari awal.

Fitur Saving ini sebenarnya bisa dilakukan kapanpun, tidak hanya Setelah selesai mengetik saja misalnya di tengah-tengah proses pengetikkan untuk berjaga-jaga kalau mati lampu ataupun karena hal lainnya yang dapat mengganggu pekerjaan.

Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word


Pada tutorial belajar Ms Word yang ke 2 ini, Andronezia akan membagikan cara menyimpan file Dokumen (Save Document) di Microsoft Word.

Lihat Juga:

84 Shortcut Microsoft Word Beserta Fungsinya
Fungsi Menu Pada Microsoft Word (Lengkap)

Langkah 1: Mulailah dengan membuat sebuah tulisan atau gambar.
Langkah 2: Setelah tulisan selesai dibuat, selanjutnya klik Menu File.


Langkah 3: Kemudian pilih Save Atau bisa juga menggunakan tombol shortcut CTRL + S
Langkah 4: Selanjutnya akan muncul dialog box 'Save' seperti gambar di bawah ini.



Langkah 5: Ms Word akan memberikan nama dokumen berdasarkan kata pertama yang kamu ketikkan pada lembar kerja. Silahkan kamu ganti nama file tersebut sesuai keinginan kamu atau biarkan saja seperti default.
Langkah 6: Terakhir, klik tombol Save untuk menyimpannya ke folder PC.

Selain mengubah nama file kamu juga dapat mengganti lokasi penyimpanannya, jenis file dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat nomor 1-7 padagambar Diaolog Box Save di atas kemudian baca penjelasannya di bawah ini,

  1. Lokasi penyimpanan file: Secara default, file hasil save-an dari ms word akan masuk ke Disk C pada folder Documents. Jika kamu ingin merubahnya cukup klik salah satu Disk pada pc kamu.
  2. File name: Seperti yang sudah Andronezia sebutkan diatas, Kata pertama yang kamu ketikkan pada lembar kerja akan menjadi nama bawaan dari file Microsoft Word. Jika ingin menggantinya, hapus nama file bawaan tersebut kemudian beri nama sesuai kehendak kamu.
  3. Save as typeSecara default Dokumen Ms Word akan berekstensi .docx, Kalau kamu ingin mengganti dengan jenis ekstensi lainnya, silahkan klik tanda panah kebawah di samping Save as type lalu pilih salah satu ekstensi yang kamu inginkan. disana ada PDF, Web Page, Web Page Filetered, dan lain-lain.
  4. Authors: Memiliki fungsi untuk mengedit nama penulis, seperti menghapus dan menambahkan penulis lainnya. 
  5. Tags: Berungsi untuk menambahkan dan menghapus label. 
  6. Save Thumbnail: Digunakan untuk menambahkan thumbnail.
  7. Save: Untuk menyimpan file dokumen.
Selesai, itulah Cara Menyimpan Dokumen/Save Document di Microsoft Word. Mudah sekali bukan...

PANDUAN BELAJAR MS WORD LAINNYA
← Sebelumnya
Selanjutnya →