Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menebalkan (Bold) Huruf/Tulisan di Microsoft Word

Pada tutorial ke 3 belajar Ms Word ini, Andronezia akan membagikan cara menebalkan huruf/font di microsoft word. Membuat huruf/tulisan tebal di ms word sangat mudah di lakukan dimana kita bisa membuatnya lewat menu ribbon tool bernama Bold (B) dan tombol kombinasi (shortcut Ms Word).

Menebalkan suatu kata atau kalimat bertujuan untuk menekankan makna dalam kata tersebut dan digunakan saat kamu ingin menekankan sesuatu dalam tulisan. Selain itu pengguna Bold juga bertujuan untuk menarik perhatian orang yang membaca tulisan kamu.

Namun janganlah terlalu banyak menggunakan Bold dalam tulisan. Gunakanlah hanya pada poin-poin penting yang memang ingin kamu tonjolkan dalam tulisan yang kamu buat supaya rasa penekanan pada kata tersebut lebih terlihat dibandingan kata lainnya yang tidak di bold.

Oleh karena itu, Mengatur format huruf dalam penulisan akan sangat berpengaruh terhadap bagus atau tidaknya pada hasil akhir ketikan yang telah kita buat. Apalagi saat membuat naskah yang bersifat formal seperti proposal, skripsi, tesis dan membuat surat, kita harus mampu mengatur format penggunaan teks atau huruf sebaik mungkin dalam naskah tersebut supaya tidak dianggap asal-asalan.

Cara Membuat Huruf/Tulisan Tebal di Ms Word


Menggunakan Bold dalam tulisan bisa dilakukan sebelum atau setelah kamu mengetikkan huruf atau kata. Berikut cara menebalkan huruf/font di microsoft word. silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Lihat Juga:

84 Shortcut Microsoft Word Beserta Fungsinya
Fungsi Menu Pada Microsoft Word (Lengkap)

Jika kamu belum mengetikkan kata silahkan klik menu Home kemudian klik ikon B pada ribbon tool Font.

Cara Menebalkan Huruf/Tulisan di Microsoft Word

Setelah mengklik ikon B, huruf yang kamu ketikkan akan muncul dengan efek tebal. untuk mengembalikan ke huruf biasa cukup klik ikon tersebut lagi.

Jika sudah mengetikkan kata silahkan blok terlebih dahulu huruf yang ingin kamu beri efek Bold lalu klik ikon B pada ribbon tool Font atau bisa juga lewat box yang muncul diatas kalimat yang telah terblok.

Cara Membuat Huruf/Tulisan Tebal di Ms Word

Cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat huruf/tulisan tebal di Microsoft Word adalah dengan memakai tombol shortcut CTRL + B.

Yang perlu di ingat adalah jika belum mengetikkan huruf, kamu harus menekan tombol shortcutnya terlebih dulu supaya nantinya huruf yang tampil menjadi tebal. Jika sudah mengetikkan huruf, maka kamu harus membloknya terlebih dulu.

Itulah cara menebalkan huruf atau membuat tulisan tebal (Bold) di Microsoft Word. Mudah sekali bukan?

PANDUAN BELAJAR MS WORD LAINNYA
← Sebelumnya
Selanjutnya →