Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Huruf Miring (Italic) di Microsoft Word

Pada tutorial ke 4 belajar Ms Word ini, Andronezia akan membagikan cara membuat tulisan miring di microsoft word. Membuat kata miring di ms word sangat mudah di lakukan dimana kita bisa membuatnya lewat menu ribbon tool bernama Italic (I) dan tombol kombinasi (shortcut Ms Word).

Italic adalah sebuah gaya font yang memberikan efek miring pada huruf-huruf  ke arah kanan secara merata. Pada dasarnya hampir semua font yang terinstal pada komputer telah memiliki style italic sendiri. misalnya, seperti  font Verdana, dimana font ini memiliki style lainnya yaitu; "Verdana Regular," "Verdana Bold," "Verdana Bold Italic," dan "Verdana Italic".

akan tetapi style tersebut tidak bisa digunakan secara langsung di Ms Word. Dan jika ingin menggunakan Verdana Italic, kita harus terlebih dulu mengaktifkan fitur Italic supaya tulisan atau font yang telah di ketikkan menjadi miring.

Tujuan penggunaan Italic pada suatu kata adalah untuk menonjolkan sebuah kata yang di beri efek ini. biasanya Italic digunakan pada judul dan nama karya atau objek tertentu agar judul atau nama tersebut lebih menonjol dari kalimat lain yang ada di sekitarnya.

Italic juga sebenarnya dapat digunakan untuk penekanan secara tertulis, tetapi pemakaiannya jarang digunakan.

Cara Memiringkan Huruf di Microsoft Word


Memakai fitur Italic pada sebuah tulisan bisa dilakukan sebelum atau setelah kamu mengetikkan huruf atau kata. Berikut cara memiringkan huruf/font di microsoft word. silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Lihat Juga:

84 Shortcut Microsoft Word Beserta Fungsinya
Fungsi Menu Pada Microsoft Word (Lengkap)

Jika kamu belum mengetikkan kata silahkan klik menu Home kemudian klik ikon I pada ribbon tool Font.
Cara Memiringkan Huruf di Microsoft Word

Sesudah mengklik ikon I, huruf yang kamu ketikkan akan muncul dengan efek miring ke kanan. untuk mengembalikan ke huruf biasa cukup klik ikon tersebut lagi.

Tapi kalau kamu sudah mengetikkan kata kamu harus terlebih dulu memblok kalimat yang ingin kamu kasih efek miring lalu klik ikon I pada ribbon tool Font atau bisa juga lewat box yang muncul diatas kalimat yang telah terblok.

Cara Membuat Huruf Miring (Italic) di Microsoft Word

Metode lain yang dapat kamu pakai dalam membuat tulisan miring di microsoft word adalah dengan memakai tombol shortcut ms word. yakni dengan menekan tombol CTRL + I secara bersamaan.

Yang harus diketahui dalam menggunakan tombol CTRL + I adalah; jika belum mengetikkan huruf, kamu harus menekan tombol shortcutnya terlebih dulu supaya nantinya huruf yang tampil menjadi miring. Jika sudah mengetikkan huruf, maka kamu harus membloknya terlebih dulu.

Itulah cara membuat huruf miring atau membuat tulisan miring (Italic) di Microsoft Word. Gampang sekali bukan?

PANDUAN BELAJAR MS WORD LAINNYA
← Sebelumnya
Selanjutnya →