Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Dokumen Baru di Microsoft Word

Cara Membuat Dokumen Baru (Blank Document) di Microsoft Word

Ini merupakan tutorial paling mendasar dalam belajar microsoft word. Sebenarnya ketika pertama kali membuka atau menjalankan program ms word, Dokumen Baru akan otomatis terbuka namun untuk menambah konten di blog ini, pada postingan ini Andronezia akan membagikan Tutorial Cara Membuat Dokumen Baru atau yang biasa di sebut juga sebagai Blank Document di Microsoft Word.

Lihat Juga:

84 Shortcut Microsoft Word Beserta Fungsinya
Fungsi Menu Pada Microsoft Word (Lengkap)

Membuat New Document di Microsoft Word


Ada tiga metode yang bisa kita gunakan untuk membuat New Document di Word, yakni melalui menu file, menggunakan tombol shortcut dan dari File Explorer.

Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara Membuat Dokumen Baru Pada Ms Word Lewat Menu File


Pertama klik menu File yang berada di pojok kiri Ms Word, Kemudian pilih opsi New, Lalu pilih Blank Document atau template lainnya sesuai keinginan kamu, Terakhir klik Create.

Cara Membuat Dokumen Baru di Microsoft Word

Selanjutnya akan terbuka lembar kerja (dokumen) baru di layar komputer kamu.

Cara Membuat Dokumen Baru di Ms Word Menggunakan Tombol Kombinasi


Pada metode yang kedua ini kita akan menggunakan perpaduan tombol kombinasi atau shortcut Microsoft Word.

Sebelumnya pastikan kamu sudah membuka aplikasinya, kemudian tekan tombol CTRL + N. Selain itu kamu juga dapat menggunakan shortcut lainnya yaitu dengan menekan ALT + F + N + N.

Silahkan pilih salah satu shortcut yang menurutmu paling mudah di ingat dan di gunakan.

Cara Membuat Dokumen Baru Pada Ms Word Via File Explorer


Selain melalui menu File, dan menggunakan Shortcut, Kita juga bisa membuat dokumen baru Microsoft Word dari dalam program Windwows Explorer (File Explorer). Untuk caranya pun tidak terlalu rumit.

Yang harus kamu lakukan hanyalah buka program Explorer, Selanjutnya Klik kanan pada bidang/bagian yang kosong, kemudian pilih New, lalu klik Microsoft Word Document, Setelah itu akan muncul file Word document kamu bisa ganti namanya sesuai kehendak kamu.

Cara Membuat Dokumen Baru di Ms Word

Untuk mengedit dan menambahkan perubahan pada dokumen tersebut, silahkan klik dua kali file tersebut atau bisa juga klik kanan lalu pilih open. Selanjutnya dokumen akan terbuka di program Microsoft Word.

Demikian cara membuat dokumen baru pada Microsoft Word yang bisa Andronezia bagikan, semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua. 

PANDUAN BELAJAR MS WORD LAINNYA

Selanjutnya →