Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Grand Prime

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Grand Prime

Jika Samsung Galaxy Grand Prime yang kamu miliki tiba-tiba menunjukan gejala eror, janganlah panik!. Sebelum kamu menelusuri kerusakan lebih dalam pada software dan hardware Android ada baiknya kamu harus mencoba melakukan Hard Reset Samsung Galaxy Grand Prime yang kamu miliki.

Metode ini tidaklah terlalu sulit bahkan bisa dikatakan mudah dilakukan. Namun memiliki banyak manfaat seperti untuk mengatasi Samsung Galaxy Grand Prime Bootloop, dan Samsung Galaxy Grand Prime lupa pola.

Tentang Samsung Galaxy Grand Prime


Grand Prime memiliki dimensi 72,1 mm x 144,8 mm x 8,6 mm (lebar x tinggi x kedalaman) dan berat bersih 156 g. dengan resolusi layar 540 x 960px (LowRes) untuk permukaan yang dapat digunakan sebesar 66%.

Smartphone ini menggunakan satu prosesor Marvell PXA1908 dan satu ARM Cortex-A53 (Quad-Core) dengan kecepatan clock 1,2 GHz. dan juga prosesor arsitektur 64-bit serta menggunakan OS Android 5.0 Lollipop.

Sementara pada bagian grafis, Samsung Galaxy Grand Prime ini menggunakan Vivante GC7000UL graphics card 1 GB. Untuk Baterai, Samsung Galaxy Grand Prime menggunakan tipe Li-Ion dengan kapasitas pengisian penuh 2600 mAh ampere.

Cara Hard Reset Galaxy Grand Prime


Proses ini akan menghapus semua data dan informasi yang sebelumnya ada di smartphone kamu. Nantinya pengaturan hp akan kembali seperti saat pertama kali kamu membelinya karena foto, kontak, vidoe, data & cache aplikasi yang terinstall akan terhapus.

Jadi sekali lagi pastikan kamu sudah mencadangkan semua data ke memori sd ataupun penyimpanan cloud semisal Google Drive. dan DropBox. Setelah itu silahkan ikuti langkan-langkah Cara Hard Reset Samsung Galaxy Grand Prime di bawah ini. 

1. Nonaktifkan Smartphone kamu
2. Setelah hp mati, Tekan tombol Volume Up + Power + Home secara bersamaan 
3. Kemudian Lepas saat logo Samsung muncul.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Grand Prime

4. Selanjutnya akan tampil Menu Recovery Mode. Gunakan Tombol Volume Up dan Down untuk Navigasi naik turun dan Power untuk Konfirmasi YA.

5. Lalu Tekan Power pada opsi wipe data/factory reset

Cara Hard Reset Grand Prime

Kemudian pilih Yes -- delete all user data

Cara Hard Reset Galaxy Grand Prime

Terakhir klik reboot system now

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Grand Prime

Selamat!! kamu sudah selesai melakukan Hard Reset Samsung Galaxy Grand Prime yang kamu miliki.