Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Kode Error DF-BPA-09 Play Store

Cara Mengatasi Kode Error DF-BPA-09 Play Store

Notifikasi Error processing purchase DF-BPA-09 merupakan salah satu kode kesalahan play store yang disebabkan karena kesalahan dalam memproses pembelian seperti saat membeli aplikasi atau mencoba memperbarui aplikasi berbayar.

Masalah selanjutnya yang mungkin akan disebabkan oleh kode kesalahan play store DF-BPA-09 adalah pulsa kamu tetap terpotong meskipun aplikasi/game gagal terdownload

Kode Error DF-BPA-09 ini hanya akan muncul ketika membeli aplikasi atau mencoba memperbarui aplikasi berbayar. Sedangkan saat mendowload app gartis, kode kesalahan play store ini tidak akan muncul dan proses download akan berjalan dengan lancar.

Karenanya jika ingin melanjutkan pembelian aplikasi atau game kamu harus segera memperbaiki kode kesalahan play store ini.

Dalam artikel ini, Andronezia akan membagikan solusi memperbaiki kode kesalahan play store Error processing purchase DF-BPA-09.

Silahkan simak baik-baik tutorialnya dibawah ini.

Cara Memperbaiki Kode Error DF-BPA-09 Play Store


1. Restart Paksa HP


Sebelum melangkah ke cara yang lebih jauh, hal pertama yang bisa kamu coba untuk mengatasi Kode Error DF-BPA-09 adalah dengan Merestart hp.

Melakukan restart paksa bertujuan untuk menyegarkan memori ponsel serta memuat ulang aplikasi dan layanan yang ada di dalamnya.

Untuk caranya, Dalam keadaan ponsel menyala, silahkan tekan tombol volume down dan power secara bersamaan selama 10 detik atau lebih kemudian tunggu proses reboot selesai.

Setelah Hp kembali menyala, buka Play Store dan unduh aplikasi yang sama. 

2. Hapus Cache Play Store


Dalam banyak kasus, mebersihkan cache sudah terbukti dapat membantu untuk memperbaiki masalah "Error processing purchase DF-BPA-09".

Prosedur pembersihan cache bisa dilakukan dari menu Setting. Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah 1 - Buka Menu Setting
Langkah 2 - Cari dan ketuk Google Play Store
Langkah 3 - Ketuk pada opsi Storage
Langkah 4 - Klik Hapus Cache

Menghapus cache akan mengganti cache Google Play Store yang korup dan memberikan ruang baru di dalam aplikasi ini.

3. Hapus Data Play Store


Cara ini bisa kamu lakukan jika dua tips diatas masih belum bisa mengatasi Kode Error DF-BPA-09. Karena Menghapus data akan membuat Play store kamu kembali ke pengaturan default dan membuang sejumlah besar data yang tidak diperlukan.

Silahkan ulangi langkah 1 sampai 3 seperti menghapus cache. Jika sudah pilih Hapus Data kemudian klik opsi tersebut.

4. Hapus atau Bersihkan Data Aplikasi yang Bermasalah


Cara ini bergantung pada kapan masalah Error DF-BPA-09 Play Store mucul. Jika kamu mengalami masalah ini ketika melakukan pembelian di dalam aplikasi, kamu harus coba untuk mencopotnya terlebih dahulu.

Tujuannya adalah untuk menghapus semua file dan keterkaitan aplikasi tersebut dengan firmware dan aplikasi lain.

5. Lakukan factory Reset


Jika keempat cara diatas tidak ada yang bisa mengatasi kode kesalahan Error DF-BPA-09 Play Store, hal terbaik yang kamu harus lakukan adalah Kembalikan hp kamu ke pengaturan pabrik.

Tetapi sebelum melakukan prosedur ini pastikan kamu sudah membackup file dan data penting yang ada pada ponsel karena nantinya semua file dan data akan terhapus setelah proses Factory reset selesai.

Untuk mengatur ulang hp ke pengaturan pabrik bisa dilakukan lewat menu setting. Silahkan ikuti step by step nya di bawah ini.

Langkah 1 - Buka Menu Setting
Langkah 2 - Cari dan masuk ke opsi Backup and reset 
Langkah 3 - Kemudian ketuk Reset

Sesudah proses Factory reset selesai hp kamu akan kembali seperti pertama kali kamu membelinya.

Penutup


Andronezia berharap tips ini dapat membantu kamu menyelesaikan masalah kode error "Kesalahan Memproses Pembelian DF-BPA-09".