Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 (J1 Ace dan Ace Neo)


Melakukan Hard Reset Samsung Galaxy J1 merupakan solusi terakhir ketika hp yang kamu miliki mengalami kendala yang terjadi terus menerus seperti J1 ngehang, lupa password/pola, terkunci, atau macet di logo samsung.

Mendapati Samsung J1 menjadi lemot dan Bootloop juga akan menjadi hal yang sering kamu hadapi ketika Samsung Galaxy J1 ACE sudah berumur. pasalnya, hp ini memang hanya dilengkapi dengan ram sebesar 1 gb saja.

Untuk itu sangatlah penting bagi pengguna samrtphone ini mengetahui Cara Hard Reset Samsung J1 untuk berjaga-jaga jika dikemudian hari mengalami masalah-masalah diatas agar tidak perlu membawanya ke service center.

Tapi meskipun demikian, Seri ini terbilang laris dipasaran karena telah mengeluarkan beberapa varian lain seperti SAMSUNG GALAXY J1 3G & J1 4G yang juga dikenal sebagai SM-J100F / SM-J100FN / SM-J100H / SM-J100H-DD / SM-J100H-DS / SM- J100M / SM-J100MU serta SAMSUNG GALAXY J1 ACE dan ACE NEO.

Ada dua cara yang bisa kita lakukan untuk mereset Samsung Galaxy J1. yang pertama melalui menu settings dan yang kedua menggunakan tombol kombinasi dan masuk ke recovery mode.

Apaka ada perbedaan dari dua cara diatas ? Tidak ada. karena keduanya sama-sama berutujuan untuk mengembalikan Samsung J1 ke pengaturan pabrik.

Akan tetapi Cara Hard Reset Samsung J1 dari menu settings lebih simpel, syaratnya hp kamu harus masih bisa digunakan. Sementara Cara Hard Reset Samsung J1 melalui recovery mode digunakan ketika smartphone kamu mengalamu bootloop karena tentunya kamu tidak akan bisa masuk ke menu pengaturan.

Lihat Juga:

Cara Hard Reset Samsung A10
Cara Hard Reset Samsung J2 Prime
Cara Hard Reset Samsung J7 Prime
Cara Hard Reset Samsung Galaxy A20
Cara Hard Reset Samsung Galaxy Grand Duos
Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5/J5 Prime/J5 PRO
Cara Hard Reset Samsung Galaxy V dan Galaxy V Plus
Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 (J1 Ace dan Ace Neo)
Penting!! Pastikan kamu sudah membackup semua data dan aplikasi penting yang sebelumnya terapasang di hp kamu. Pasalnya setelah proses Hard Reset Samsung J1 selesai, hp kamu akan kembali ke pengaturan pabrik.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1


Metode ini bisa diterapkan untuk melakukan Hard Reset Samsung J1, J1 Ace, dan Ace Neo dengan varian SM-J100F / SM-J100FN / SM-J100H / SM-J100H-DD / SM-J100H-DS / SM- J100M / SM-J100MU

Factory Reset Samsung Galaxy J1 Dari Menu Settings 


Cara ini bisa kamu lakukan jika Samsung Galaxy J1 masih bisa di operasikan dan dipakai untuk memperbaiki error ringan yang terjadi pada firmware maupun software android. seperti kinerja melambat saat digunakan dan lain-lain.

Meskipun bernama factory reset akan tetapi tujuannya sama yaitu me-reset samsung j1 ke pegaturan pabrik.

  1. Masuk ke menu Settings (Pengaturan) di android kamu
  2. Kemudian pilih opsi Backup & reset (Cadangkan dan reset)
  3. Lalu klik Factory data reset (Reset data pabrik)
  4. Terus pilih Reset Device (Reset perangkat)
  5. terakhir klik Erase everyting (Hapus semua)

Setelah itu hp Samsung Galaxy J1 kamu akan merestart otomatis dan kembali menyala dalam mode pengaturan pabrik.

Hard Reset Samsung Galaxy J1 Melalui Recovery Mode


Jika hp kamu sudah tidak dioperasikan seperti karena lupa pola maupun password maka satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan untuk me reset Samsung J1 ke pengaturan pabrik adalah melalui Recovery Mode.

Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini

Langkah 1 - Usahakan baterai hp kamu setidaknya memiliki daya 50% guna menghindari mati ditengah jalan saat proses restart karena biasanya memakan waktu yang lumayan lama

Langkah 2 - Nonaktifkan hp dan pastikan sudah benar-benar mati

Langkah 3 - Tekan dan tahan tombol home, volume up, dan tombol power secara bersamaan. kemudian lepaskan saat logo samsung mulai muncul

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 Ace

Langkah 4 - Setelah berada di recovery mode, Pilih menu wipe/data factory reset

Note: gunakan tombol volume atas untuk naik volume bawah untuk turun. Dan tombol power untuk konfirmasi (YA)

Cara hard reset samsung j100h

Langkah 5 - Setelah itu gunakan tombol volume bawah untuk memilih Yes -- delete all user data,  lalu konfirmasi menggunakan tombol power.

hard reset samsung j1 ace Neo

Langkah 6 - Selanjutnya kamu akan kembali di alihkan ke menu recovery mode. Silahkan pilih opsi Reboot system now.

cara reset samsung j1 2016

Setelah melakukan 6 langkah di atas, Samsung Galaxy J1 kamu akan otomatis merestart sendiri dan kembali ke pengaturan pabrik.