Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Grand Duos

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Duos

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Duos - Samsung Galaxy S merupakan salah satu seri android terlaris di pasaran. Sejak pertama kali di edarkan pada tahun 2012 silam, Samsung Duos telah merilis beberapa varian lainnya seperti Samsung Duos 2, Samsung Duos mini, Samsung Duos 3g dan 4g.

Setiap varian yang dikeluarkan pun memiliki spesifikasi yang memang sengaja ditingkatkan guna memberikan hp yang lebih pintar kepada pengguna.

Namun ada empat fitur yang tidak pernah di hilangkan di semua seri Samsung Duos yakni Dual SIM, pattern lock (kunci pola), (user code) kode pengguna atau kata sandi telepon (phone password).

Bisa menggunakan dua sim card sekaligus tentunya akan membuat pengguna lebih leluasa dalam memilih provider.

Sementara pattern lock dan phone password akan membuat privasi pengguna terjaga. pasalnya ketika kita mengaktifkan salah satu dari dua fitur ini, Samsung Duos akan terkunci dan hanya bisa dibuka oleh sang pemilik yang hanya mengetahui password ataupun pola hp nya sendiri.

Akan tetapi sebagai pengguna terkadang kita lupa dengan pola kunci ataupun password yang telah kita pasang sendiri sehingga tidak dapat mengakses samsung duos kita sendiri.

Jika kamu sedang mengalami salah satu kendala tersebut, jangan khawatir kamu bisa mengatasinya dengan menjalankan prosedur Hard Reset Samsung Galaxy Duos yang kamu miliki.

Hard Reset Samsung Galaxy Duos bisa kamu gunakan jika hp kamu ngehang, aplikasi sering keluar sendiri dan lain-lain. Meskipun demikian, dalam kasus seperti ini Hard Reset bukanlah menjadi satu-satunya solusi. Karena kita masih bisa mengakses menu, maka kita cukup me-reset Samsung Galaxy Duos melalui menu panggilan ataupun pengaturan.

Lihat Juga:

Cara Hard Reset Samsung A10
Cara Hard Reset Samsung J2 Prime
Cara Hard Reset Samsung J7 Prime
Cara Hard Reset Samsung Galaxy A20
Cara Hard Reset Samsung Galaxy Grand Duos
Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5/J5 Prime/J5 PRO
Cara Hard Reset Samsung Galaxy V dan Galaxy V Plus
Cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 (J1 Ace dan Ace Neo)
Penting!! Silahkan Backup terlebih dahulu semua data penting yang ada di hp kamu. Pasalnya Proses Hard Reset Samsung Galaxy Duos akan membuat semua data, aplikasi termasuk kontak, lagu, dan foto yang ada di hp kamu terhapus. 

Cara Hard Reset Semua Seri Samsung Galaxy Grand Duos


Metode reset ini bisa kamu terapkan ke hp Samsung Duos jadul, Samsung Duos 2, Samsung Duos mini, Samsung Duos 3g dan Samsung Duos 4g.

Cara Factory Reset Samsung Galaxy Duos


Metode ini bisa kamu pakai ketika masih bisa mengakses menu-menu yang ada di hp kamu.

  1. Pastikan baterai Samsung Galaxy Grand Duos kamu memiliki daya setidaknya 50%
  2. Kemudian masuk ke Menu Settings (Pengaturan)
  3. Lalu pilih opsi Backup and Reset (Cadangkan dan Reset)
  4. Selanjutnya klik Factory data reset (Reset data pabrik)
  5. Terakhir klik tombol RESET DEVICE (RESET PERANGKAT)

Cara ini hanya akan menghapus settingan yang sebelumnya telah tersimpan pada HP saja tanpa Memformat firmware. Seperti kontak, settingan aplikasi, menghapus akun yang login, dan sejenisnya.

Cara Hard Reset Samsung Duos


Jika sudah tidak bisa mengoperasikan menu yang ada pada hp atau mengalami Samsung Duos bootloop maka jalan satu-satunya adalah dengan metode ini.

Pastikan baterai Galaxy Duos memiliki daya setidaknya 50%

Kemudian nonaktifkan hp samsung Duos dan diamkan dulu beberapa detik

Setelah hp sudah dalam keadaan mati, TEKAN TOMBOL VOLUME UP + POWER + HOME secara bersamaan sampai logo Samsung muncul. dan jika sudah nampak lepaskan tombol Power sedangkan jari yang lain masih menekan tombol volume Up dan Volume Down

Cara Hard Reset Samsung Duos

Selanjutnya kamu akan masuk ke menu system recovery Samsung Galaxy Duos. Pilih wipe data/factory reset.

Note: Gunakan tombol Volume Down untuk turun dan tombol power untuk konfirmasi (Ya)

Cara Hard Reset Samsung Duos 2

Setelah itu, Pilih yes -- delete all user data (Tunggu proses factory reset sampai selesai)

Cara Hard Reset Samsung Duos 3g

Sesudah proses factory reset selesai, pilih reboot system now

Cara Hard Reset Samsung Duos 4g

Prosedur ini akan memformat firmware dan menghapus keseluruahan data yang telah tersimpan di internal memori termasuk kontak, aplikasi, foto dan lain-lain.