Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Aplikasi Terbaik Untuk Transfer File Dari Android ke PC

Aplikasi Transfer File Dari Android ke PC

Aplikasi Transfer File dari Android ke PC Terbaik - Dulu, Sebelum muncul smartphone, ketika ingin mengirim data dari hp ke laptop kita pasti akan menggunakan salah satu opsi diantara memakai kabel data (USB) atau Bluetooth.

Mengirim file dari hp ke pc menggunakan kabel data atau bluetooth adalah hal yang sudah ketinggalan zaman dan dianggap sangat lamban. Pasalnya, bisa memakan waktu yang cukup lama bahkan hingga berjam-jam untuk menyelesaikan proses mengirim file besar.

Tapi setelah menjamurnya Android, kini telah banyak beredar aplikasi transfer file di play store yang bisa digunakan untuk memindahkan file dari hp ke komputer dengan wifi ataupun hotspot. Mengirim file dari hp ke pc lewat wifi sangatlah efisien, karena data yang dikirimkan tidak akan rusak dan hemat waktu (berjalan dengan cepat).

Untuk membantu kamu dalam memilih aplikasi transfer file dari android ke pc terbaik, di bawah ini Andronezia akan bagikan 5 aplikasi transfer data dari hp ke laptop yang bisa kamu coba dan download secara gratis di play store.

5 Aplikasi Transfer File Dari Android ke PC Terbaik


1. AirDroid


AirDroid

Menurut Andronezia, AirDroid merupakan aplikasi transfer file android ke pc terbaik yang ada di play store. Bukan tanpa alasan, aplikasi ini sangat ringan dan memiliki interface yang sangat memudahkan bagi user.

Selain itu pengguna juga tidak perlu mengunduh aplikasi di pc supaya bisa mulai mentransfer data dari hp ke pc. karena, yang harus pengguna lakukan ketika ingin mengirim data dari hp ke laptop hanyalah menjalankan aplikasi AirDroid dan mengunjungi web AirDroid di browser pc.

AirDroid juga bisa dipakai untuk melakukan remote jarak jauh smartphone melalui pc yang kita miliki seperti membuka aplikasi yang telah terinstall di android tanpa terkecuali misalnya WhatsApp, Telepon dan Sms serta mengizinkan notifikasi aplikasi muncul di layar komputer.

Google Play Store

Lihat Juga: Cara Mengirim File Dari Android ke Laptop Dengan AirDroid

2. Xender


Xender

Sama seperti AirDroid, Xender juga tidak mewajibkan penggunanya untuk menginstall aplikasi di kedua perangkat yang akan dihubungkan, pasalnya kita cukup mengunjungi website resmi dari Xender kemudian melakukan Scan Qr Code sebelum mengirim file dari android ke laptop.

Dengan menggunakan aplikasi xender, user bisa berbagi file apa saja seperti foto, musik, video, pdf, word document, apps yang telah terinstall di android dan lain-lain dengan kecepatan hingga 200 kali lebih cepat dari pada Bluetooth kapan saja dan dimana saja.

Xender sudah support digunakan untuk transfer lintas platform antara Android, iOS, Windows, dll. Aplikasi ini gratis, memiliki interface yang ramah pengguna, dan bebas iklan.

Google Play Store

Lihat Juga: Cara Mengirim File Dari Android ke Laptop Dengan Xender

3. SHAREit


SHAREit

SHAREit adalah salah satu aplikasi transfer file terbaik yang bisa digunakan untuk berbagi semua format file seperti foto, video, aplikasi, doc, txt, dan banyak lagi lewat wifi dan hotspot. 

Kamu dapat memindahkan file dari hp ke komputer dengan cepat hingga kecepatan 20Mbps Karena kecepatanya tersebut, SHAREit mengklaim dirinya sebagai aplikasi transfer file tercepat di dunia serta 200 kali lebih cepat di banding Bluetooth.

SHAREit juga memberikan berbagai konten yang bisa user lihat dan download secara gratis seperti film, video, musik, wallpaper, dan GIFs. Tak hanya itu saja, dalam aplikasi ini juga terselip alat pemutar media yang bisa digunakan memainkan semua jenis file video dan musik.

Selain itu, fitur CLONEit yang ada pada SHAREit akan sangat berguna untuk menyalin data dari perangkat pengirim.
Google Play Store
Zapya

Zapya merupakan aplikasi transfer file yang bisa dijalankan tanpa menggunakan jaringan wifi atau hotspot (data seluler). Dengan bantuan aplikasi ini kita bisa dengan mudah mentransfer semua jenis file dari hp android ke pc atau laptop tanpa perlu menggunakan kabel data.

Tak hanya bisa digunakan untuk mengirimkan data dari android ke laptop saja, Zapya juga dipakai untuk berbagi file beda platform atau os seperti sistem operasi lainnya seperti iPhone, iPad, Windows Phone, Tizen, dan Mac.

Selain itu, Zapya juga dapat dipakai untuk menghubungkan hingga empat perangkat secara bersamaan.
Google Play Store

Lihat Juga: Cara Mengirim File Dari Android ke Laptop Dengan Zapya

5. Easy Share : WiFi File Transfer


Easy Share : WiFi File Transfer

Super Share atau juga dikenal dengan Easy Share adalah aplikasi transfer file gratis dan mudah digunakan. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat simpel sehingga tidak akan membuat pengguna kebingungan untuk mengirimkan data dari hp ke pc.

Dengan menggunakan Super Share, kamu bisa dengan mudah mentransfer file dari hp ke hp via wifi. Jika ingin mengirim file dari android ke pc kamu bisa melakukannya melalui koneksi server FTP.

Selain itu, aplikasi buatan MobileIdea Studio ini juga dapat dipakai untuk membackup / mencadangkan semua applikasi yang terinstall di hp ke SD card secara otomatis.

Google Play Store

Akhir Kata


Itulah Rekomenadasi Aplikasi transfer file dari android ke pc terbaik yang bisa kalian download secara gartis di play store. Dengan menggunakan salah satu app di atas, kamu dipastikan tidak akan kesulitan dalam memindahkan data dari hp ke pc.