Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo (Semua Tipe)

4 Cara Mengatasi Lupa Pola Vivo (Semua Tipe)

Semua smartphone Android saat ini pasti memiliki fitur keamanan yang dapat berupa pola, pin, password, fingerprint dan face unlock.

Pada salah satu kunci keamanan tersebut pasti kamu memilih salah satu di antaranya. Dengan menguncinya, tentu saja akan membuat smartphone kamu akan terhindar dari tangan yang tak bertanggung jawab.

Kendati begitu. Untuk smartphone keluaran baru sekarang pasti kebanyakan akan memilih keamanan dengan menggunakan pola sebagai pengunci layar utamanya.

Karena dengan menggunakan pola, maka juga dapat mensettings dua keamanan lainnya yaitu, face unlock dan fingerprint, serta pola sebagai kunci layar utamanya.

Namun, bagaimana jika kamu mengalami masalah lupa pola? tentu menjadi masalah merepotkan buka. Kalau lupa ya kamu sendiri tidak dapat mengakses smartphone tersebut karena terkunci.

Namun banyak kejadian, kamu hanya dapat membuka layar dengan menggunakan fingerprint dan face unlock, namun ketika membukanya dengan pola kamu lupa?

Nah untuk mengatasi masalah ini, berikut kami akan sampaikan cara untuk mengatasi masalah lupa pola pada smartphone vivo.

Cara Unlock Lupa Pola Smartphone Vivo


1. Reset menggunakan pertanyaan keamanan Google


Cara pertama kamu dapat mengatur ulang pola layar kunci atau mengatur ulang kata sandi kamu dengan bantuan pertanyaan keamanan Google.

  • Pada layar vivo yang terkunci klik "Lupa Pola" yang akan muncul ketika kamu salah memasukan pola.
  • Klik "Jawab Pertanyaan"
  • Kemudian pilih "Jawab Keamanan Google" kemudian pilih "Buka Kunci"
  • Kamu akan ditampilan dengan beberapa pertanyaan yang sudah Google berikan saat kamu membuat pola tersebut.
  • Klik "Ya" dan kemudian buat Pola atau Pin baru dan "Tidak" jika tidak ingin menggunakan kunci layar.

2. Menggunakan Akun Google


Selain menggunakan pertanyaan Google, kamu juga dapat membukanya dengan menggunakan akun Google. Untuk cara ini kurang lebih sama dengan cara pertama, hanya saja ketika mengklik Lupa Pola dengan menggunakan Pertanyaan Google, Kamu dapat memilih opsi kedua yaitu dengan menggunakan akun Google.

3. Hubungi Layanan Pelanggan Vivo


Jika kedua cara diatas tidak membuahkan hasil, selanjutnya kamu bisa menghubungi layanan pelanggan vivo untuk mereset kata sandi atau pola layar kamu. Untuk menghubungi, kamu dapat melakukannya melalui website atau hotline yang biasanya tertulis pada dusbook smartphone Vivo kamu.

4. Hard Reset


Cara ini mungkin dapat menghapus semua data pada smartphone kamu. Akan tetapi sangat ampuh untuk mengatasi masalah di atas.

Caranya, matikan smartphone kamu kemudian tahan tombol power dan volume up sampai masuk pada menu Recovery.

Dalam menu tersebut kamu dapat memilih opsi Hapus Data/Factory Reset. Gunakan tombol volume down untuk turun dan tombol power untuk OK. Selanjutnya reset smartphone kamu dan tunggu hingga benar-benar selesai dan kembali pada homescreen dengan sendirinya.