Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mengaktifkan Tombol Easy Touch Vivo

Cara Mengaktifkan Tombol Easy Touch Vivo

Biasanya, untuk mengakses beberapa fitur yang terdapat pada smartphone Vivo kamu seperti Back, Home dan Recent Apps terdapat pada tombol fisik atau navigasi bar yang terletak pada bawah homescreen.

Namun bagaimana jika tombol fisik tersebut atau, beberapa garis layar pada bagian bawah smartphone rusak atau tidak dapat disentuh? Nah cara mengatasi yaitu dengan mengaktifkan sebuah fitur yang bernama Easy Touch.

Easy Touch merupakan sebuah menu atau tombol yang melayang (floating) yang memiliki banyak fungsi, antara lain, membuka recent apps, tombol back, tombol home.

Selain tiga fungsi umum tersebut, kamu juga dapat menambahkan aplikasi di dalamnya. Menarik bukan ?

Usut punya usut, aplikasi ini awalnya hanya dijumpai pada smartphone buatan Apple saja. Fitur tersebut bernama AssistiveTouch. Karena memiliki banyak kegunaan dan sangat mudah untuk digunakan, maka banyak developer android yang meniru fungsi dari aplikasi tersebut.

Namun yang pasti, fungsi utama dari aplikasi ini adalah sebagai jalan pintas untuk mempercepat dalam mengakses aplikasi.

Cara Mengaktifkan Fitur Tombol Easy Touch Pada Smartphone Vivo


  1. Buka Pengaturan kemudian gulir ke bawah dan buka Pengaturan Tambahan
  2. Kemudian, pilih menu Easy Touch atau Tombol Mudah
  3. Jika sudah, maka kamu tinggal mengaktifkanya saja dengan cara menggeser slider ke kanan.
  4. Maka, akan muncul sebuah floating menu Easy Touch pada bagian kanan.
  5. Selain itu kamu dapat melakukan beberapa pengaturan tambahan pada opsi Menu Kostum
  6. Pada menu tersebut, kamu dapat mengatur tingkat transparan dari tombol Easy Touch serta mengatur fitur dan menambahkan aplikasi ke dalam nya.
  7. Selamat, kamu telah berhasil mengaktifkan Easy Touch

Silahkan keluar dari pengaturan, setelahnya kamu dapat melihat sebuah tombol di sisi kanan yang merupakan Easy Touch yang jika kamu tekan maka akan muncul beberapa fitur yang sudah kamu settings sebelumnya.

Selain itu, jika dirasa tombol tersebut mengganggu ketika kamu membuka aplikasi lain, maka cukup pindahkan tempatnya dengan cara menekan tombol Easy Touch tersebut beberapa detik lalu kemudian pindahkan ke sisi lain sesuai keinginan.