Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Memperbarui ColorOS Android OPPO

Cara Mudah Memperbarui ColorOS Android OPPO

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa sistem operasi Android sering melakukan upgrade pada perangkatnya. Bukan hanya sekedar update biasa, banyak diantaranya untuk memaksimalkan performa pada smartphone tersebut, seperti memperbaiki bugs dan update ke android terbaru.

Nah, karena alasan tersebut, sebagai pengguna kamu juga harus tahu dan mempelajari cara memperbarui sistem operasi android pada smartphone Oppo.


Manfaat dari pembaruan sistem Android.


Selain kamu mendapatkan sistem operasi terbaru, terdapat beberapa manfaat lain yang akan damu dapatkan setelah memperbarui ColorOS android diantaranya:

  • Mengoptimalkan kinerja sistem
  • Memperpanjang masa pemakaian baterai smartphone
  • Mengembangak lebih banyak kompatibilitas dengan aplikasi pihak ketiga
  • Meningkatkan stabilitas sistem

Cara Memperbarui ColorOS Smartphone Oppo


Sebelum kamu melakukan cara ini, pastikan terlebih dahulu agar kamu melakukan backup data yang terdapat pada smartphone.

Nah jika sudah, pastikan kamu juga menghindari tiga tindakan ini:

  • Baterai berada diatas 40%
  • Jangan operasikan atau matikan smartphone selama proses pembaruan
  • Jangan root smartphone oppo kamu

Jika kamu sudah paham, berikut tiga cara untuk memperbarui sistem perangkat lunak atau os pada smartphone oppo.

  1. Sambung smartphone pada WiFi atau jaringan seluler. Kemudian sistem akan secara otomatis menampilkan pemberitahuan jika ada. Setelah dapat notifikasi, kemudian klik pada ikon tersebut "Pembaruan Perangkat Lunak".
  2. Unduh firmware, lakukan download menggunakan jaringan WiFi untuk menghindari konsumsi data. (Cara ini merupakan cara manual untuk mengupgrade sistem operasi android dengan cara flashing).
  3. Buka Setelan, kemudian pilih Pembaruan Perangkat Lunak. Kemudian kamu akan disuruh untuk mendownload file update. Tunggu hingga download selesai dan smartphone akan melakukan reboot secara otomatis. Tunggu sampai proses selesai dan kembali pada tampilan homescreen.

Akhir Kata


Nah itulah tiga cara mudah untuk melakukan pembaruan ColorOS pada smartphone Oppo.

Jika kamu tidak dapat melakukan pembaruan sendiri, kamu dapat meminta bantuan pada Oppo Service Center terdekat dan meminta bantuan pada teknisi profesional.